Petualangan Baru
Kalangan Sendiri

Petualangan Baru

Lori Official Writer
      4138

Yohanes 7: 29
 Aku kenal Dia, sebab Aku datang dari Dia dan Dialah yang mengutus Aku. 


Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu96[/kitab]; [kitab]Lukas17[/kitab]; [kitab]Danie11-12[/kitab]

Dalam salah satu majalah travel yang baru-baru ini saya baca, dimuat sejumlah tulisan perjalanan dari para petualang ke berbagai tempat baru yang kedengarannya masih sangat asing dan jarang terdengar. Salah satu tulisan berjudul ‘Maroko’ mampu menenggelamkan alam pikir saya tentang pandangan baru akan bertualang dan menemukan hal baru. Penulis bukan semata berbagi sisi serunya petualangan, tetapi lebih kepada menemukan pengetahuan baru tentang budaya, tradisi, sejarah dan kepercayaan suatu negara yang dikunjunginya.
Hal terunik yang saya temukan dari tulisan itu adalah terdapat sebuah kota kecil di Maroko yang hampir seluruh
rumah penduduk dihias dengan cat biru; namanya kota Chefchaouen. Keunikan ini adalah bekas peninggalan kaum Yahudi, yang memiliki kepercayaan bahwa Tuhan dan surga ada di langit berwarna biru. Saya juga baru tahu bahwa sejak zaman kuno banyak budaya yang menganggap biru sebagai warna spiritual.
Saya menemukan definisi lain tentang Tuhan dan surga berdasarkan cara pandang dan kepercayaan orang lain. Tak hanya itu, tulisan itu membawa saya pada petualangan baru mengenal lebih dekat ‘Tuhan’ yang menciptakan langit, bumi beserta beragam suku bangsa di dunia. Hal ini mengingatkan bahwa kita punya Tuhan yang besar seperti yang berulang kali disebutkan di Alkitab.

Mengenal Tuhan berarti mau belajar hal baru tentang pribadi-Nya. Dan cara yang paling efektif untuk mengalami petualangan baru bersama Tuhan adalah dengan belajar firman hari lepas hari. Apakah itu tentang keunikan alam semesta ciptaan-Nya, perbuatan ajaib-Nya bagi bangsa-bangsa hingga cara Tuhan memproses hidup setiap orang. Temukanlah hal baru apa yang Tuhan hendak ajarkan tentang sisi lain dari pribadi-Nya hari ini kepada Anda.


Hari-hari yang diisi dengan pengenalan yang baru akan Tuhan, mampu menumbuhkan iman.

Ikuti Kami