Berita Foto: Demo Ahok 24 Oktober 2014

Berita Foto: Demo Ahok 24 Oktober 2014

Budhi Marpaung Official Writer
6765
Sejumlah organisasi massa seperti Front Pembela Islam, Muhajidah Pembela Islam, Front Betawi Bersatu kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta pada Jumat (24/10/2014) lalu. Sambil membawa sejumlah atribut demonstrasi seperti spanduk, poster, dan megaphone, mereka masih menyuarakan pesan yang sama yakni menolak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur pengganti Joko Widodo.

Jawaban.Com yang turun meliput aktivitas demonstrasi kali itu berhasil mengambil sejumlah gambar. Berikut dokumentasi aksi demonstrasi menolak Ahok pekan lalu:
 
(Keterangan Foto: Mewakili Front Betawi Bersatu (FBB), Umar menyuarakan agar DPRD tidak melantik Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta)


(Keterangan Foto: Seperti biasa, spanduk berisi penolakan Ahok memimpin Jakarta dibawa oleh pengunjuk rasa)


(Keterangan Foto: Bukan hanya orang dewasa, unjuk rasa juga selalu mengikutsertakan anak-anak)


(Keterangan Foto: Polisi terus bersiaga, menjaga area Gedung DPRD DKI Jakarta dan juga kantor dinas Gubernur-Wakil Gubernur)


(Keterangan Foto: Mobil barracuda disiagakan oleh aparat, mengantisipasi bila mana demonstrasi menjadi kacau)

Walau terdapat suara penolakan dari beberapa elemen masyarakat, tetapi kepastian Ahok menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta sepertinya hanya tinggal menghitung hari. Pasalnya, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Kamis (30/10/2014) kemarin, telah menegaskan bahwa Kemendagri telah meminta pimpinan DPRD DKI Jakarta untuk segera memroses pelantikan Basuki Tjahja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta defenitif.

Selaku anak bangsa, setiap kita seharusnya mendukung saudara/i kita yang ingin berbuat baik bagi kemajuan dan kemakmuran Indonesia termasuk wilayah yang ada di dalamnya. JIka pun ada keraguan, berilah satu kali kesempatan kepada orang itu untuk menunjukkan bakti kepada ibu pertiwi. Bukankah ia punya hak yang sama seperti kita juga?
Sumber : Jawaban.Com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami