Kuasa Ucapan Syukur
Sumber: Google

Kata Alkitab / 29 October 2014

Kalangan Sendiri

Kuasa Ucapan Syukur

Theresia Karo Karo Official Writer
12564
Saudara, mengucap syukurlah dalam segala perkara karena akan ada berkat multiplikasi, dan mujizat terjadi saat kita mengucap syukur. Melalui dua kisah alkitab kita dapat belajar tentang berkat dari ucapan syukur.
 
Yesus Memberi Makan 5000 Orang - [kitab]yohan6[/kitab]
Kisah luar biasa ini tercatat pada 4 Kitab injil. Sebanyak 5000 orang laki-laki, jumlah ini belum termasuk perempuan dan anak-anak yang mengikuti Yesus. Kemudian Yesus menyuruh murid-muridnya untuk memberikan orang banyak itu makanan, dan murid-Nya berkata, “Di manakah kita akan emmbeli roti? Roti seharga dua ratus dinar tidak akan cukup untuk mereka ini, sekalipun masing-masing mendapat sepotong kecil saja. Ketika itu terdapat seorang anak kecil yang merelakan miliknya yakni 5 roti dan 2 ikan untuk memberi mkan orang banyak itu.

Karena ini adalah persediaan makanan anak kecil, maka 5 roti dan 2 ikan ini pastilah tidak terlalu besar ukurannya. Apabila makanan ini diberikan pada satu orang dewasa maka tidak akan cukup. Tetapi yang terjadi di luar pemikiran manusia. Ketika 5 roti dan 2 ikan yang kecil ini diberikan kepada Yesus dan Yesus mengucap syukur, maka mujizat yang terjadi [kitab]yohan6:11-13[/kitab]!

Saat ini apakah anda merasa gaji anda kecil? Atau usaha kecil? Atau saat ini jabatan hanya karyawan biasa? Jangan mengeluh, melainkan serahkan semua kekhawatiran anda kepada Tuhan dengan ucapan syukur, sehingga mujizat bermultiplikasi terjadi dalam kehidupan anda.

Kebangkitan Lazarus - [kitab]yohan11[/kitab]

Tercatat dalam Alkitab, kisah ini mengenai 3 bersaudara yang dikasihi oleh Yesus. Salah satunya meninggal karena sakit dan namanya adalah Lazarus. Dalam kesakitannya, Yesus kemudian mengerjakan mujizat kebangkitan dalam [kitab]yohan11:40-44[/kitab].
 
40 Jawab Yesus: “Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?” 41 Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: “Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku. 42 Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.” 43 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: “Lazarus, marilah ke luar!” 44 Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: “Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi.”

Saat kita mengucap syukur, Tuhan akan bekerja dan menepati janji-Nya sehingga kebangkitan terwujud, Dia juga mampu menghidupkan impian yang mati, harapan yang mati, dan menghapus kekecewaan anda. Bagaimana, masihkah anda menunda untuk mengucap syukur atas segala sesuatunya? Mengucap syukurlah dan alami karya Tuhan yang luar biasa terjadi dalam hidup anda.

Sumber : GPDI/Jawaban by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami