Pahlawan Kita Yang Tak Kenal Rasa Takut

Pahlawan Kita Yang Tak Kenal Rasa Takut

Puji Astuti Official Writer
      3995
Show English Version

Matius 8:26

Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu112[/kitab] ; [kitab]IPetr4[/kitab] ; [kitab]Yehez28[/kitab] , [kitab]yehez30:20-26[/kitab]

Sewaktu saya masih kanak-kanak, saya pernah merasa sangat takut untuk tidur di malam hari. Segera setelah orangtua saya mematikan lampu kamar tidur, saya membayangkan tumpukan baju kotor di atas kursi akan berubah bentuk menjadi seekor naga yang ganas. Saya juga membayangkan ada sesosok makhluk mengerikan di bawah tempat tidur, dan itu membuat saya panik dan tidak berani memejamkan mata.

Saya telah menyadari bahwa rasa takut yang melumpuhkan itu tidak hanya terjadi pada waktu saya kecil. Sekarang, rasa takut juga menghalangi kita untuk mau mengampuni, untuk mempunyai sikap yang benar di tengah pekerjaan, untuk menyerahkan harta bagi Kerajaan Allah, atau untuk berani menolak dosa dan tidak terbawa oleh arus yang menyesatkan. Jika kita menghadapi semua itu seorang diri, kita akan berhadapan dengan banyak “naga yang ganas” dalam hidup ini.

Dalam kisah tentang para murid yang berada dalam perahu yang diombang-ambingkan badai, saya tertegun saat menyadari bahwa satu-satunya pribadi yang tidak diliputi ketakutan hanyalah Yesus. Dia tidak takut terhadap angin ribut, terhadap orang gila di pekuburan, ataupun kepada sepasukan setan yang merasuki orang tersebut (Mat. 8:23-34).

Ketika dihadapkan dengan rasa takut, kita perlu mendengar pertanyaan Yesus, “Mengapa kamu takut?” (ay.26). Kita diingatkan kembali bahwa Dia tidak akan pernah membiarkan ataupun meninggalkan kita (Ibr. 13:5-6). Tak ada satu hal pun yang tak dapat diatasi-Nya, sehingga tak ada satu hal pun yang ditakuti-Nya. Jadi, ketika kelak Anda dicekam rasa takut, ingatlah bahwa Anda dapat mengandalkan Yesus, Pahlawan kita yang tak kenal rasa takut!

Ketika rasa takut mencekam, berserulah kepada Yesus, Pahlawan kita yang tak kenal rasa takut.


Ikuti Kami