Orang-orang Bahagia Selalu Menghindari Hal Ini

Single / 19 October 2014

Kalangan Sendiri

Orang-orang Bahagia Selalu Menghindari Hal Ini

Theresia Karo Karo Official Writer
8378
Bahagia, satu kata ini seringkali menjadi tujuan hidup dari banyak orang. Ada yang menganggap tolak ukur kebahagiaan berasal dari materi, momen, pengalaman dan lainnya. Dan tentunya ukuran bahagia dari setiap orang tentu berbeda. Saat kita melihat orang yang tampak begitu gembira menjalani hidupnya, kadang kita bertanya, apa 'resep' mereka untuk selalu bisa tersenyum seperti itu? Padahal untuk bahagia sebenarnya sederhana, akan tetapi tidak semua orang menyadarinya. Berikut 6 hal yang tidak pernah dilakukan orang-orang bahagia:

Pesimis

Semua orang pasti memiliki masalah dan problem dalam kehidupan. Bukan galau atau mengeluh, orang-orang yang bertekad bahagia justru lebih memilih untuk menghadapinya dengan pikiran yang positif dan optimis. Untuk mereka, keluhan dan bersikap galau hanya akan membuat masalah menjadi semakin runyam. Orang-orang ini akan tetap bersikap optimis sembari mencari solusi.

Terlalu Mementingkan Pendapat Orang Lain

Penting memang memperhatikan pendapat orang lain terhadap diri kita. Tetapi bukan semua keinginan orang lain harus kita ikuti. Karena hal ini justru membuat kita akan menjadi sangat khawatir akan pandangan orang lain dan kehilangan jati diri. Orang-orang bahagia memilah pendapat siapa yang perlu mereka dengar, kebanyakan adalah orang-orang yang mereka sayangi dan yang menyayangi mereka.

Ikut Campur Masalah Orang Lain

Pastinya kita tahu bahwa melakukan hal ini sama saja dengan mencari masalah. Orang-orang yang bertekad hidup bahagia lebih memilih memusatkan diri pada hidup mereka sendiri. Bila bukan dalam keadaan mendesak, sebisa mungkin mereka memilih untuk tidak ikut campur dalam kehidupan orang lain.

Bahagia Karena Kehadiran Orang Lain

Sebagian orang menganggap bahwa kebahagiaan terwujud karena kehadiran orang lain misalnya, pacar, sahabat dan lain sebagainya. Dengan menggantungkan kebahagiaan pada orang lain, seringkali membuat kita menjadi pribadi yang posesif karena khawatir suatu saat orang tersebut akan meninggalkannya. Padahal kebahagiaan sejati berasal dari diri kita sendiri. 

Pendendam

Sakit hati, amarah dan dendam adalah emosi negatif yang menjadi penghalang seseorang dari kebahagiaan. Hal ini seperti ikatan yang membelenggu dan menutup mata akan hal-hal baik yang terjadi di sekelilingnya. Wajar bila seseorang merasa hal ini, tetapi jangan sampai emosi negatif menguasai diri dan turut mengubah kita menjadi pribadi yang negatif.

Berurusan dengan Orang-orang Negatif

Orang-orang yang bertekad hidup bahagia akan menghindari segala sesuatu yang berurusan dengan orang-orang negatif. Mereka tahu bahwa berada di sekitar orang-orang ini hanya akan membuatmu kita tertular dengan aura negatif yang di bawa orang-orang negatif. 
Sumber : Merdeka/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami