Jokowi Temui Prabowo, IHSG Kembali Bangkit

Jokowi Temui Prabowo, IHSG Kembali Bangkit

Puji Astuti Official Writer
3083

Pertemuan antara Presiden terpilih Joko Widodo dan Prabowo Subianto memberi dampak positif di pasar saham. Berdasarkan data RTI pada pukul 11.30 WIB, Jumat (17/10) menunjukkan bahwa Indeks Harga Saham Gabungan naik hingga 0,94% dan berada pada nilai 4.998,13.

Pada pertemuan itu Prabowo menyatakan bahwa dirinya memberi selamat kepada Jokowi atas terpilihnya Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sebagai presiden Indonesia ke tujuh.

 "Dalam pertemuan yang penuh keakraban dan persahabatan saya sampaikan ucapan selamat atas akan dilantiknya beliau dan saya sampaikan bahwa saya yakin dia seorang patriot," demikian pernyataan Prabowo yang dikutip Kontan.co.id.

Walau respon pasar saham cukup positif, namun sepertinya investor asing masih "wait and see" menunggu hingga usai pelantikan pasangan Jokowi-JK pada Senin, 20 Oktober 2014 nanti. Diharapkan dengan adanya silaturahmi antara Jokowi dan Prabowo pada hari ini dapat meredakan isu ketegangan antara kedua kubu koalisi. Sebab sejak Koalisi Merah Putih memenangi kursi pimpinan parlemen beberapa waktu lalu, pasar merespon negatif dan menyebabkan rupiah terpuruk.

Sumber : Kontan.co.id| Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami