Wanita Sukses Bikin Pacar Minder?
Sumber: Detik.com

Single / 15 October 2014

Kalangan Sendiri

Wanita Sukses Bikin Pacar Minder?

Lori Official Writer
7316
Dalam hal menjalin hubungan, krisis percaya diri ternyata tak hanya dialami wanita saja lho. Kaum pria ternyata juga bisa mengalami hal yang sama! Meski kadang kala tak nampak, namun jauh di dalam lubuk hati, pria akan kehilangan rasa percaya diri atau minder jika kekasih mereka lebih berhasil.

Dalam sebuah studi yang dilakukan kepada sebanyak 296 pasangan heteroseksual yang diterbitkan American Psychological Association secara online di Journal of Personality APA and Social Psycology, para peneliti menyimpulkan, ternyata pria lebih merasa gagal ketika pasangan mereka berhasil daripada ketika pasangannya gagal.

Lalu kesuksesan apa saja yang dimiliki wanita sehingga membuat pria minder?

-Tingkat pendidikan

Salah satu sumber keminderan pria adalah tingkat pendidikan yang sangat berbeda jauh. Pacar berbeda wawasan dan pendidikan lebih tinggi bisa membuat wanita terlihat lebih cerdas dan tahu segala hal. Mulai dari update berita politik, gossip hingga masalah kesehatan. Hal ini akan rentan membuat pria merasa kurang nyambung berkomunikasi dengan kekasihnya karena takut bila setiap perkataan mendapat komentar.

- Karir dan penghasilan lebih baik

Meski pada dasarnya pria menyukai wanita yang cerdas dan berpendidikan, mereka sebenarnya sangat enggan memiliki pasangan dengan posisi lebih tinggi. Alasannya? Pria takut bila dirinya akan lebih inferior dibanding wanita yang membuatnya merasa tidak dihormati oleh lingkungan kerjanya. Selain itu, mereka juga akan merasa kehilangan harga diri bila penghasilannya ternyata lebih rendah dari pacar.

- Wanita yang populer

Kita tahu bahwa pria memang akan merasa bangga bila mendapatkan wanita yang banyak disukai dan diperebutkan. Namun seiring berjalannya hubungan, pria akan merasa lebih insecure dengan kepopuleran pasangannya. Popularitas kekasih akan membuatnya hanya seperti bayang-bayang pasangannya saja.

Namun masih ada pria yang tak merasa minder dengan perbedaan-perbedaan itu karena dibantu oleh sang kekasih untuk membentengi pria dari rasa minder yang seharusnya tak patut mereka alami. Para pria akan merasa terlepas dari minder bila memiliki wanita sukses yang memperlakukan mereka dengan baik, seperti hal:

- Melibatkan kekasih dalam setiap kesuksesan yang ia peroleh sekalipun hanya dalam bentuk dukungan doa atau kehadiran.

- Meskipun memiliki karir cemerlang dan menjadi pemimpin di kantor, namun wanita sukses tetap menjadi seorang wanita biasa apabila bersama dengan kekasihnya.

- Mendukung kesuksesan sang kekasih untuk dapat menjadi lebih dari dirinya, tetap rendah hati dan menjadi penyemangat.

- Mengajak kekasih sebagai partner dalam kesuksesan yang dimiliki oleh sang wanita.

Seperti kita ketahui, pria memang mahluk dengan ego yang tinggi dan berjiwa kompetitif. Tak salah bila pria akan secara otomatis menafsirkan keberhasilan pasangan sebagai kegagalan mereka sendiri. Jadi bagi Anda para wanita sukses, cobalah mengekspresikan hal-hal yang Anda peroleh dengan sewajarnya kepada kekasih.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami