Mark Zuckerberg Ke Indonesia, Kunjungan Kemana Saja?
Sumber: KOMPAS.COM/FABIAN JANUARIUS KUWADO

Nasional / 13 October 2014

Kalangan Sendiri

Mark Zuckerberg Ke Indonesia, Kunjungan Kemana Saja?

Puji Astuti Official Writer
5079

Kehadiran pendiri Facebook Mark Zuckerberg ke Indonesia cukup menarik perhatian, terlebih salah satu agenda kehadirannya di negeri ini adalah bertemu dengan Presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo.

Borobudur

Tempat pertama yang diberitakan dikunjungi oleh Mark adalah kawasan wisata Candi Borobudur pada Minggu (12/10) pagi. CEO Facebook tersebut mengunggah fotonya saat duduk santai di Candi Borobudur, kabarnya rombongan Mark tiba pagi-pagi benar untuk menikmati pemandangan matahari terbit dari atas candi.

Kampung Cyber Yogyakarta

Setelah dari Borobudur, Mark Zuckerberg terlihat di Kampung Tamanan, Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta. Menurut Antonius Sasongko salah satu penggagas kampung cyber, kehadiran Mark dalam rangka melihat-lihat penerapan internet di kampung itu. Menurut Sasongko, Mark Zuckerberg sangat antusias dengan ide kampung cyber tersebut, bahkan menyarankan agar Sasongko menceritakan ide tersebut kepada Jokowi agar dapat diterapkan ke kampung-kampung lain di Indonesia. Terlebih penerapan kampung cyber di Yogyakarta tersebut swadaya masyarakat, tanpa bantuan pemerintah.

Bertemu Jokowi

Senin pagi (13/10) Mark Zuckerberg tiba di Balaikota DKI Jakarta dan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Non-aktif Joko Widodo. Mark dan Jokowi yang sama-sama berkemeja dan mengenakan jas tersebut sekitar jam 10 terlihat meninggalkan Balaikota menuju Tanah Abang. Sepertinya Mark diajak menikmati keseharian Jokowi yang hobi blusukan.

Selain bertemu dengan Presiden terpilih Joko Widodo, Mark rencanya juga akan hadir dalam acara internet.org Developer Workshop yang akan berdiskusi dengan developer dan operator lokal.

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami