Pemain Sepakbola yang Memperkosa Ini Disarankan Bisa Tanding Lagi

Nasional / 10 October 2014

Kalangan Sendiri

Pemain Sepakbola yang Memperkosa Ini Disarankan Bisa Tanding Lagi

Lois Official Writer
3561
Ched Evans disarankan agar dapat bermain kembali setelah kelak dibebaskan dari penjara. Penyerang Timnas Wales itu diganjar hukuman lima tahun penjara karena melakukan pemerkosaan pada April 2012 namun akan dibebaskan bulan ini.

"Saya tidak tahu kalau ada hukum yang mengatakan begitu Anda keluar dari penjara, Anda tidak bisa melakukan apapun lagi," ujar Ketua Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA) di Inggris, Gordon Taylor yang memberikan saran agar Evans tetap dipekerjakan.

Taylor juga menambahkan bahwa dia percaya Evans pasti ingin tetap memberikan sumbangan kepada masyarakat. "Jika dia mendapat uang dia akan membayar pajak dan pajak itu untuk membantu mereka yang tidak mendapat pekerjaan."

Di sisi lain, lebih dari 90.000 orang sudah menandatangani petisi yang mendesak mantan klubnya, Sheffield United untuk tidak merekrutnya lagi. Pria yang dikontrak tahun 2009 dengan nilai £3 juta dari Sheffield United itu dilepas setelah dinyatakan bersalah telah memperkosa seorang perempuan berusia 19 tahun.

Di dalam pernyataan resmi manajer Timnas Wales, Chris Coleman dalam konferensi pers Kamis (9/10/2014) mengatakan bahwa dia tidak memikirkan Ched Evans. "Tidak di dalam benak saya atau di benak para pemain." Dia menegaskan pikiran mereka terpusat pada pertandingan melawan Bosnia-Hersegovina.
Sumber : bbc.co.uk by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami