Awali Sukses Dengan Gagal
Sumber: Fiercehealthcare.com

Career / 8 October 2014

Kalangan Sendiri

Awali Sukses Dengan Gagal

Lori Official Writer
4552
Sebuah pernyataan sempat membuat penulis berpikir dan mencoba menerimanya sebagai bagian dari kehidupan. Tahukah Anda, bahwa seseorang mengatakan: Setiap orang memiliki jatah gagal di sepanjang kehidupannya. Benar atau tidak, Anda pasti pernah mengalami kegagalan dalam hidup, baik dalam hal karir, bisnis atau hubungan.

Namun, gagal bukan akhir dari segalanya. Tahukah Anda jika kegagalan tersebut dapat memicu manfaat baik setelahnya? Ya, bagi Anda yang tak mudah berputus asa tentu akan memiliki cara pandang berbeda menyikapi gagal. Lalu apakah manfaat gagal itu?

Gagal sebagai pelajaran

Anda sudah memberi segala yang Anda sudah berikan untuk mencapai sukses, namun ternyata masih tetap gagal juga. Tapi bukan berarti Anda berhenti di titik itu bukan? Fase itu seharusnya menjadi pelajaran baik bagi Anda untuk berjuang lebih keras lagi dan tak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan. Berpikir positiflah bahwa dibalik kegagalan ada hikmah yang dapat dipetik.

Menemukan kesempatan baru

Jangan biarkan dunia Anda runtuh karena gagal saat meniti tangga karir. Mungkin Anda baru saja kehilangan kesempatan emas dalam babak awal menuju sukses, akan tetapi percayalah bahwa saat satu pintu tertutup maka pintu lain akan terbuka. Jadi, kesempatan kedua masih akan tetap datang.

Melatih karakter diri

Mungkin awalnya Anda menganggap kemampuan Anda lebih dari yang lain. Hingga saat gagal menghampiri langkah sukses, Anda menyadari bahwa kebanggaan itu hanyalah kesia-siaan belaka. Sudah waktunya Anda koreksi diri  dan membangun karakter rendah hati dan tak arogan. Gunakanlah kegagalan untuk mendongkrak kembali karakter diri yang positif, sebab rasa angkuh dan arogan tak akan pernah berjalan beriringan bersama kesuksesan.

Gagal adalah warna dalam hidup

Tak masalah berapa kali Anda gagal dalam karir atau bisnis, sebab Anda hanya perlu dituntut untuk kembali bangkit sebanyak Anda gagal. Gagal adalah warna hidup, dalam artian bahwa hidup akan menuntut Anda untuk berani bergerak maju meninggalkan kegagalan. Hidup berarti belajar untuk gagal dan memperoleh banyak pengetahuan.

Menghargai kesuksesan

Karena dengan pengalaman gagal, Anda akan lebih menghargai kesuksesan yang Anda dapatkan kemudian. Saat dalam puncak sukses Anda akan berpikir bahwa pengorbanan dan kesulitan yang Anda lewati adalah bayarannya. Anda akan ekstra hati-hati dalam menjaga dan mempertahankan kesuksesan itu.

Jadi, bila sebelumnya Anda menganggap gagal adalah akhir dari kehidupan Anda. Maka mulai saat ini ingatlah pesan dari Winston Churchhill ini bahwa Success is not final, failure is not fatal: it is the courage to continue that counts.

Sumber : Cosmopolitan.com/Vemale.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami