Perubahan

Perubahan

Theresia Karo Karo Official Writer
5113
Memasuki bulan Oktober, banyak perubahan yang terjadi di Indonesia. Mulai dari Presiden hingga kepada kabinetnya yakni DPR, MPR, DPD baru dilantik. Perubahan merupakan suatu hal yang konstan yang terjadi dalam kehidupan.

Di satu sisi Tuhan tidak berubah [kitab]ibran13:8[/kitab], namun di sisi lain Dia adalah Tuhan dari perubahan. Tujuan, nilai, dan karakter Tuhan tidak berubah, tetapi sepanjang sejarah Alkitab kita melihat Tuhan mengubah metode-Nya, strategi-Nya, cara operasi-Nya. Itu sebabnya ada pengajaran tentang dispensasi atau periode waktu: Allah Bapa, Allah Anak, Allah Roh Kudus.

Ada saatnya perubahan dibutuhkan, bila menolak maka hal ini berpotensi membawa kehancuran. Sebagai contoh IBM pernah mengalami krisis di tahun 90-an karena middle manager-nya menolak perubahan. Akibatnya perusahaan hampir tutup dan mereka mengalami kerugian 8 Milyar US dolar!

Saudara tidak akan merubah cara berpikir, cara hidup, dan cara saudara membangun hubungan, sampai saudara yakin bahwa cara tersebut salah. Oleh sebab itu hal yang bisa meyakinkan kita adalah kebenaran [kitab]kelua9:27[/kitab]. Itulah sebabnya mengapa kita perlu mengalami perjumpaan dengan Tuhan, karena Yesus adalah kebenaran [kitab]yohan14:6[/kitab].

Mungkin kita bertanya, “Apakah orang seperti saya bisa mengalami perjumpaan dengan Tuhan? Maka jawabannya adalah:
 
Tidak ada yang terlalu berdosa untuk bisa berjumpa Tuhan.
Saulus adalah anak muda arogan, pemarah, pembunuh, akan tetapi satu perjumpaan di jalan ke Damaskus mengubah dia menjadi Rasul Paulus!

Tidak ada yang terlalu lemah untuk bisa mengalami Tuhan.
Elia sedang galau dan ingin mati saja, tetapi perjumpaan dengan Tuhan membuat dia mengalami keanginan rohani dan menggenapi takdir ilahinya.

Tidak ada yang terlalu tua untuk berjumpa Tuhan.
Musa sudah berumur 80 tahun waktu dia mengalami perjumpaan dengan Tuhan dalam “semak yang terbakar.”

Tidak ada yang terlalu muda untuk berjumpa Tuhan.
Yeremia masih sangat muda waktu Tuhan memanggil dia untuk menjadi nabi bagi bangsa-bangsa [kitab]yerem1:4-6[/kitab].

Tuhan itu nyata. Kemuliaan Tuhan dalam bahasa Ibrani adalah “kabod” artinya berbobot –kehadiran-Nya sangat nyata, bisa dirasakan! Alami hadirat-Nya setiap hari dalam kehidupan Anda maka hidup Anda akan berubah sama sekali!

Ikuti Kami