3 Keuletan yang Mendatangkan Sukses
Sumber: Dreamstime.com

Career / 6 October 2014

Kalangan Sendiri

3 Keuletan yang Mendatangkan Sukses

Lois Official Writer
3033
Sukses di dalam dunia karir / usaha adalah yang diimpikan tiap orang. Namun rupanya tidak semua orang memperolehnya. Kalau tidak, tentu tidak ada lagi pengemis di dunia ini. Sebenarnya apa yang menjadi faktor utama kesuksesan orang tersebut? Kuncinya ada pada keuletan / ketekunan seseorang.

Ulet Dalam Menerapkan Kapasitas Kita yang Tak Terbatas
Menurut hasil penelitian, otak manusia tidak bekerja pada kapasitas penuh. Saat seperti ini pun kita mampu melahirkan kesuksesan, apa yang akan terjadi jika kita memakai semua kemampuan kita? Tentu hasilnya akan jauh lebih luar biasa. Jadi, jangan malas mengembangkan kapasitas Anda, lakukanlah hal-hal yang menjadi passionmu, kembangkan potensi dan kemampuan agar kesuksesan itu dapat diraih.

Ulet Dalam Berusaha Bukan Berpikir
Dengan banyak berpikir, kinerja otak akan semakin meningkat dan hal ini membuatnya menjadi lelah. Terlalu sibuk berpikir hal yang kurang penting akan membuang waktu kita. Alangkah baiknya otak kita lebih banyak bekerja daripada berpikir. Alangkah baiknya jika kita melakukan sesuatu setelah kita meringkas rencana dan buanglah pikiran negatif yang ada.

Ulet Dalam Bertanya
Jangan malu untuk bertanya dan selalu mencari tahu tentang segala sesuatu. Apa yang dikatakan pepatah itu benar adanya, malu bertanya akan tersesat di jalan. Terlalu gengsi untuk mengakui kekurangan dan malu meminta bantuan orang lain akan membuat kita berjalan di tempat. Jangan hanya karena merasa gengsi dibantu orang lain, langkah kita terhambat. Kita hanyalah manusia biasa sehingga ada kalanya perlu bantuan orang lain.

Itulah tiga hal utama keuletan yang harus ada di dalam diri kita, agar kita mampu meraih kesuksesan. Namun ingat yang paling utama di atas semuanya itu adalah menyertakan Tuhan di dalam segala sesuatu yang Anda lakukan.
Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami