5 Alasan Pria Memilih Menikah Muda
Sumber: vemale

Single / 5 October 2014

Kalangan Sendiri

5 Alasan Pria Memilih Menikah Muda

Theresia Karo Karo Official Writer
22614

Banyak pria di usia dua atau tiga puluh-an yang belum ingin menikah dan hal itu dianggap lumrah. Namun, tidak semua berpikiran seperti itu. Ternyata ada juga pria yang ingin melepas masa lajang dan membina rumah tangga di usia yang tergolong muda.


Bagi sebagian pria, pernikahan menjadi patokan meningkatnya level kehidupan. Sebagai contoh, ingin meneruskan keturunan dan memiliki keluarga sendiri. Selain itu menikah juga menandai keseriusan hubungan dalam hubungan cinta. Bila ingin tahu lebih lanjut alasan pria yang menikah di usia muda, berikut ulasannya:


Mencintai dan Dicintai

Cinta adalah alasan kenapa pria ingin cepat menikah. Saat mereka jatuh cinta, pria hanya punya dua pilihan, yakni maju terus dan menikah atau mundur dan menyerah. Selain itu, meskipun pria terlihat dingin atau macho dari luar, pada dasarnya mereka sangat ingin diperhatikan dan disayangi oleh orang yang dicintainya. 


Kebutuhan Seks

Tidak dapat dipungkiri bahwa sex needs menjadi alasan pria memilih menikah di usia muda.  Sebagian orang menyarankan agar pria segera menikah untuk mengakomodir kebutuhan seks nya. Tetapi hal ini bukan berarti hanya sekedar seks belaka. Pemenuhan kebutuhan ini  tentunya dibarengi dengan komitmen hidup bersama dan mendapat keturunan.


Perbedaan Usia dengan Anak

Hal ini juga turut menjadi pertimbangan bagi pria yang memilih menikah di usia muda. Terdapat kekhawatir pria akan perbedaan usia yang terlalu jauh dengan anak. Seringkali hal ini menimbulkan pemikiran bahwa mereka tidak akan mampu menjaga anak-anaknya hingga dewasa.

Para pria ini ingin dapat memenuhi peran ayah yang kuat dan mampu menjaga keluarga hingga anak-anaknya bisa 'berdiri di kaki sendiri'. Selain itu, tidak sedikit pria yang membayangkan rumah sempurna berisi dua anak-anak dan binatang peliharaan yang berlarian di pekarangan rumah.


Simbol Kemapanan

Bagi pria, memiliki keluarga kecil yang harmonis merupakan impian yang ada di benak mereka. Meskipun sadar dengan tanggung jawab yang sangat besar, tetapi mereka juga melihat sisi positifnya. Karena menikah adalah salah satu tugas hidup yang harus dijalani untuk mencapai kebahagiaan. Pria merasa hidupnya menjadi lebih baik karena bisa berbagi berbagai momen indah bersama orang-orang yang spesial.


Penyemangat Hidup

Menikah adalah langkah pertama membangun keluarga, kehadiran sosok istri dan anak-anak mampu menjadi penyemangat hidup mereka. Orang-orang kesayangan inilah yang membuat kehidupan pria lebih lengkap, terawat dan terarah. Memiliki keluarga, juga berarti mengaktifkan sisi 'heroik' pria untuk menjadi pelindung.

Sumber : Merdeka/Vemale.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami