Tips Sukses Geluti Bisnis Souvenir Pernikahan

Tips Sukses Geluti Bisnis Souvenir Pernikahan

Lori Official Writer
6434
Siapa sangka bisnis souvenir pernikahan ternyata berpeluang besar menghasilkan keuntungan besar saat musim pernikahan tiba. Faktanya, memberikan souvenir kepada para tamu dalam acara pernikahan sudah menjadi hal yang lazim. Hal inilah yang mendukung pentingnya penyedia jasa souvenir pernikahan.

Nah, bagi Anda yang tertarik menggeluti bisnis ini, sepatutnya mengikuti beberapa tips sukses bisnis souvenir pernikahan kreatif berikut ini.  

Kreatif dan inovatif

Modal adalah hal yang paling dibutuhkan dalam menjalankan satu bisnis. Untuk itu, Anda dapat menghemat biaya untuk penyediaan souvenir dengan membuat sendiri souvenir yang tampak unik,   kreatif serta low budget. Tentunya dalam hal ini, Anda perlu banyak membaca beragam sumber untuk menemukan jenis souvenir yang sedang trend dan banyak dicari.

Buatlah beberapa jenis souvenir yang akan Anda tawarkan agar pelanggan dapat memilih jenis souvenir yang mereka cari. Buatlah semacam katalog atau daftar jenis souvenir yang Anda miliki apabila sudah terdiri dari beragam jenis produk.

Promo produk ke pasaran

Jika produk Anda sudah siap, saatnya untuk memasarkan dengan kreatif pula. Anda bisa mulai memberitahukan dari mulut ke mulut, lewat jejaring internet atau jejarig sosial, koneksi dengan EO atau resepsionis hotel yang mengetahui jadwal-jadwal pernikahan.

Siap hadapi tantangan

Saat suatu bisnis tengah tren, maka Anda harus bersiap menghadapi tantangan yang datang dari pesaing bisnis lain. Bisa jadi pesaing aan meniru souvenir buatan Anda sehingga mempengaruhi minat konsumen ke depannya. Dari itu, Anda harus dituntut kreatif dan berinovasi.

Sedang kasus lainnya datang dari konsumen yang sewaktu-waktu bisa saja membatalkan pesanan souvenir yang Anda sudah siapkan. Untuk mencegah hal ini, cobalah meminta uang muka terlebih dahulu di awal pemesanan.

Sebagai bisnis yang bergantung pada musim nikah, lazimnya pemesanan souvenir akan meningkat saat momen pernikahan ramai digelar. Sehingga sembari menantikan pesanan untuk souvenir pernikahan, Anda juga dapat memanfaatkan momen-momen lain yang banyak membutuhkan jasa pemesanan souvenir seperti dalam acara ulang tahun atau seminar atau gathering.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami