Stop Saying

Stop Saying "I Hate Monday!”

Theresia Karo Karo Official Writer
3826
“I hate Monday!” Istilah ini seringkali dilontarkan oleh pekerja kantoran atau banyak orang lainnya. Senin adalah hari yang dipenuhi dengan persiapan untuk pekerjaan selama lima hari kedepan. Meeting, menyiapkan bahan rapat dan brainstorming konsep baru seakan menyerang anda pada awal minggu.

Bagaimana agar anda mampu bertahan dan bersemangat di hari senin? Dilansir dari "Bussiness Insider", berikut beberapa tips dan
trik yang dapat membantu anda untuk menghadapi awal minggu ini:

Thanks God It’s Friday

Hari Jumat bukan sekedar hari santai dan pendek sehingga anda bisa pulang lebih cepat. Tundalah sedikit kesenangan di hari Jumat. Bila masih terdapat waktu untuk mencicil pekerjaan di hari Senin, kenapa tidak? Biasakan diri untuk tidak menunda pekerjaan, sehingga anda tidak akan merasa kaget karena harus mengerjakan pekerjaan yang menumpuk di hari Senin.

Mapping Jadwal
Memang tidak dilarang untuk langsung bekerja keras, tetapi akan lebih baik bila anda mengawali hari Senin dengan menyusun apa saja yang ingin dikerjakan selama satu minggu kedepan. Beri waktu 15 menit untuk mapping jadwal anda. Tujuannya selain terorganisir adalah sekaligus menjadi pengingat dan anda dapat mengerjakannya tanpa terburu-buru.

Cerahkan Seninmu
Temukanlah suasana yang tenang dan bersahabat selama bekerja di hari Senin. Bisa dengan mendengarkan musik agar hati lebih ceria atau dengan berkumpul bersama teman di hari Senin sepulang kantor, dan masih banyak ide lainnya.

Membenci Senin = Perangkap Tangan
Kebencian terhadap hari Senin sama dengan perangkap tangan. Semakin anda melawannya, maka anda akan semakin terjepit. Lepaskanlah beban pikiran anda yang menyatakan kebencian terhadap hari Senin. Dengan membencinya, tidak lantas Senin akan menghilang atau pergi. Lebih baik anda mulai membiasakan diri untuk berpikir bahwa Senin itu sama seperti hari lainnya.
Sumber : Liputan6/Merdeka.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami