Tuhan Terus Memotret Kita
Sumber: Wordpress.com

Kata Alkitab / 3 October 2014

Kalangan Sendiri

Tuhan Terus Memotret Kita

Lori Official Writer
4056
Seorang gadis kecil berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki setiap harinya. Di suatu pagi, meski cuaca tapak tak baik, ia tetap berangkat seperti sedia kala; berjalan sembari bernyanyi di sepanjang jalan. Menjelang pulang sekolah, angin bertiup kencang, bersamaan dengan Guntur dan kilat. Pertanda hujan dan badai akan segera menghadang.

Sang ibu pun mulai resah dan khawatir bila perjalanan pulang putri kecilnya terhalang badai. Ia pun berinisiatif menjemput sang gadis dan melaju mengendarai mobilnya menuju sekolah. Namun setiba dijalan, sang ibu melihat putri kecilnya berjalan dengan gembira; tanpa rasa takut akan kilatan-kilatan petir yang kerap menyambar. Setiap kali kilatan petir, gadis itu berhenti, melihat ke atas dan tersenyum.

Sang ibu pun segera menghentikan mobil dan memanggil anaknya masuk ke mobil. Tak hanya saat berjalan, gadis kecil itu pun tetap saja menoleh ke arah  kilatan petir sembari tersenyum manis. Pikir ibunya, ‘Bukannya ketakutan, kog malah tersenyum gembira setiap kali kilatan petir muncul’. Ia pun bertanya, “Apa yang kau lakukan nak?’. Anak itu menjawab, “Yah, aku harus melakukan ini Bu, Tuhan terus memotret saya”.

Kisah  ini menyiratkan pesan tentang sikap hati dan tindakan setiap orang di dalam kehidupannya. Ia melihat apakah kita akan ketakutan dan menyerah begitu saja ketika berhadapan dengan badai hidup, atau tetap bersikap tenang, kuat dan berbahagia saat harus melewati masa-masa itu. Tuhan terus memotret kita dalam setiap hal yang kita lakukan, baik dalam masa senang ataupun susah.

Sumber : Intisari-online.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami