4 Keampuhan Ibadah Bagi Kehidupan
Sumber: Worshiphousemedia.com

Kata Alkitab / 3 October 2014

Kalangan Sendiri

4 Keampuhan Ibadah Bagi Kehidupan

Lori Official Writer
6656
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

Alkitab berkata bahwa ibadah itu berguna dalam segala hal, termasuk dalam kelimpahan nagi manusia seutuhnya – roh, jiwa dan tubuh. Alkitab juga berkata bahwa ibadah itu berguna untuk hidup masa kini dan hidup yang akan datang (1 Timotius 4: 7-8).

Dan, manfaat yang dihasilkan oleh ibadah untuk hidup sekarang lebih daripada sekadar keuntungan daris egi financial dan materi. Namun lebih dari itu, ibadah berguna untuk terciptanya perlindungan, kemajuan, keabadian dan kelimpahan.

Ibadah menjamin adanya perlindungan

Pertama-tama, dengan menjalankan ibdah maka kita akan mendapat jaminan perlindungan. Jika kita berasal dari Tuhan maka kita adalah milik-Nya! Dan, Dia akan melindungi kita. Anda ingat apa yang dikatakan Paulus dalam 1 Korintus 6: 19.. “tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri”.

Anda perlu tahu bahwa Anda bukan milik Anda sendiri. Anda telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar; Anda adalah kepunyaan Allah. Karena kita adalah milik-Nya, maka kita harus berharap bahwa Dia akan memelihara kita. Ibadah menjamin perlindungan Ilahi! Artinya, Allah akan menolong Anda mengatasi segala situasi!

Ibadah menjamin adanya kemajuan

Ibdah memberi ganjaran! Ibadah berguna! Ibadah menjamin adanya perlindungan dan juga akan menjamin adanya kemajuan atau peningkatan. Kemajuan dalam hal ini adalah kemajuan bukan berdasarkan ukuran dunia, melainkan kemajuan berdasarkan ukuran Tuhan. Tuhan ambil bagian dalam kemjuan hidup setiap orang. Ia ingin mereka berkembang dan ebrtumbuh. Ia ingin kemajuan mereka, termasuk kelimpahan financial, nyata kepada semua orang.

Ibadah menjamin adanya kekekalan

Hidup bagi Allah sangat berguna sdalam hidup sini sebab menjamin atau memberi garansi adanya perlindungan dan kemajuan. Juga menjamin diperolehnya kekekalan bagi mereka yang hidup bagi Allah.

Dalam Mazmur 55: 24, Alkitab mencatat tentang orang-orang yang tidak hidup bagi Allah. “…orang penumpah darah dan penipu tidak akan mencapai setengah umurnya”.

Sebaliknya, dalam Ayub 17: 9 dikatakan bahwa, “Meskipun begitu orang yang benar tetap pada jalannya, dan orang yang bersih tangannya bertambah kuat”.

Iabdah juga menjamin adanya kekekalan dan panjang umur. “Takut akan Tuhan memperpanjang umur..(Amsal 10: 27).

Ibadah menjamin adanya kelimpahan

Ibadah bukan saja menjamin adanya perlindungan, kemajuan dan kekekalan, melaninkan juga puji Tuhan, kelimpahan atau kemakmuran. Dalam hal ini, kelimpahan tidak mengacu pada kebutuhan sekuler seperti kemakmuran financial dan materi. Kelimpahan yang dimaksud adalah kelimpahan roh, jiwa dan tubuh.

Tuhan berkata bahwa Ia akan membuat jalan Anda berhasil. Kita menyadari bahwa Tuhan-lah yang ada di balik keberhasilan Anda. Dia adalah perancang. Tetapi terserah Anda apakah Anda membuat perjalanan Anda berhasil atau tidak.

Ibadah berarti hidup untuk Allah. Dalam arti, melakukan segala sesuatu dengan benar dan mampu menjadi teladan bagi orang-orang percaya dalam perkataan, dalam tingkah laku atau gaya hidup, dalam kasih, dalam kesetiaan, dan dalam kesucian. Inilah ibadah, hidup untuk Allah dan menjadi berguna.

Sumber : Rahasia Hidup Berkelimpahan/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami