Mengintip Peluang Usaha Dari Sewa Lokasi

Mengintip Peluang Usaha Dari Sewa Lokasi

Lois Official Writer
3793

Lokasi pengambilan gambar memegang peranan penting dalam pembuatan film, mengadakan pre wedd, ataupun pembuatan video klip untuk lagu. Semakin baik dan bagus lokasinya, maka semakin bagus pula kualitas gambar yang dihasilkan. Tentu lokasi yang baik dicari banyak pihak dan mendatangkan keuntungan buat pengusaha penyewaan lokasi ini.

Lokasi Syuting

Meski menggiurkan, perlu diketahui bahwa resikonya lumayan berat. Yang penting di sini adalah kepercayaan dan perjanjian tertulis antar pemilik tempat dengan penyewa, dalam hal ini production house.

Sistem sewa bisa dilakukan per hari sampai per bulan. Bisa juga disewa sebagian. Misalnya saja, ada production house yang ingin menyewa kamar mandi, taman, ataupun hanya ruang tamu saja. Ada pula yang ingin menyewa seluruh rumah, tentu harus memasang tarif berbeda. Dari usaha ini, Anda bisa meraup keuntungan sekitar Rp 40 juta per bulan.

Lokasi Prewedd / Resepsi Pernikahan

Jika rumah, tanah, vila, atau tempat kepunyaan Anda punya pemandangan yang indah ataupun menarik, Anda bisa menyewakannya sebagai tempat prewedd para calon pengantin.

Jika tanahnya luas dan disuguhi pemandangan menarik serta mudah dijangkau, Anda pun dapat menyewakannya untuk tempat resepsi pernikahan.

Lokasi Video Clip

Tidak hanya pembuatan film, para pembuat video clip pun mencari lokasi untuk melakukan syuting. Maka dari itu, tidak jarang juga ada yang mencari lokasi yang sesuai. Tempat Anda pun dapat dipakai sebagai salah satu alternatif yang bisa Anda pasarkan kepada penyewa.

Peluang usaha yang satu ini memang membutuhkan modal yang besar. Namun jika Anda sudah mempunyai sumber dan tempat yang tepat, maka peluang ini dapat Anda jajaki.

 

Baca juga :

Antara Harta dan Cinta

Adaptasi Saat Baru Menikah

Perut Buncit Bisa Buat Orang Berhenti Bernafas

7 Film Hollywood yang Berlatar Alkitab Rilis 2014

Saat Hobi Melukis 3D di Dinding Jadi Pekerjaan

Testimoni : Tuhan Memulihkan Rumah Tangga Kami

Forum : Kesaksian "Semua Baik"

Sumber : kontan.co.id by lois horiyanti/jawaban.com

Ikuti Kami