Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lois

Official Writer
4090


Menjelang Imlek, ada banyak pedagang yang mulai mempromosikan dagangannya secara besar-besaran. Ada yang berjualan baju dengan diskon besar, ada yang jualan kue kering dengan berbagai pilihan yang menarik, ada yang berbisnis tiket murah, ada pula yang berjualan pernak-pernik Imlek. Namun ada peluang dengan keuntungan besar yang belum dilirik pasar dalam berbisnis saat Imlek, apakah itu?

Tawarkan Jasa Kirim Parcel

Tentu banyak perusahaan-perusahaan yang ingin mengirimkan parcel kepada pengusaha yang merayakan Imlek. Di sini bisa jadi peluang usaha buat Anda. Cobalah tawarkan jasa Anda dimana Anda bisa menyediakan parcel tersebut, sekaligus mengirimkannya langsung kepada si penerima. Hal ini tentu membuat perusahaan tak perlu repot, apalagi jika memang perusahaan itu tidak mempunyai driver atau parcel yang hendak dikirimkan dalam jumlah banyak dan ke berbagai daerah.

Tawarkan Lilin dan Pernak-Pernik Imlek

Di hari perayaan tahun baru China ini, khususnya bagi mereka yang masih melakukan sembahyang di kelenteng, biasanya mereka akan membawa persembahan seperti lilin. Buatlah lilin sekreatif mungkin. Misalnya, di tahun kuda dibuat gambar kuda di lilin tersebut dengan tulisan yang berisi doa ataupun syair bermakna kehidupan dalam bahasa China menjadi nilai tambah.

Selain itu, tawarkan juga paket lilin yang termasuk pernak-pernik Imlek. Semakin unik pernak-pernik yang ditawarkan, tentu semakin banyak konsumen yang tertarik.

Tawarkan Jasa Penukaran Uang

Biasanya banyak orang China yang merayakan Imlek berduyun-duyun ke bank untuk menukarkan uang. Masalahnya, uang itu susah didapat apalagi jika banyak peminatnya. Maka, bisnis yang satu ini pun dapat menjadi nilai tambah bagi usaha Anda. Yang penting, Anda sudah punya persediaan uang berbagai nominal sebelumnya. Biasanya sediakan uang nominal 1rb, 2 rb, 5rb, 10rb, dan 20rb. Misalnya saja, uang Rp 10.000 dapat ditukarkan dengan Rp 1.000 sejumlah 9 lembar.

Tawarkan Paket Makanan Imlek

Ada satu lagi bisnis Imlek yang menggiurkan. Di dalam setiap rumah yang merayakan Imlek, pasti tersedia berbagai macam makanan yang disajikan bagi tamu. Dengan menawarkan paket Imlek, para konsumen tidak perlu lagi repot dalam berburu bahan makanan. Misalnya, paket yang disediakan bisa terdiri dari kue kering dan kue basah. Bisa juga ditambahkan dengan cemilan ringan seperti kuaci, kerupuk, ataupun snack kecil lainnya. Berikan bonus kue keranjang atau ide-ide lain dalam menjual paket agar diminati konsumen.

Itulah beberapa lahan usaha yang bisa Anda lakukan dalam menjelang Imlek ini, bahkan bisa saja Anda lakukan kesemuanya. Yang penting adalah Anda punya modal dan tahu konsumen-konsumen mana yang harus dituju. Melakukan promosi juga salah satu hal penting yang harus dilakukan.

 

Baca juga :

Prasangka Seorang Pelayan Raja

Langkah-Langkah Buat Bisnis Buku

Makanan yang Biasanya Ada Saat Imlek

Anak Telat Menikah, Bagaimana Menyikapinya?

Sumber : jawaban.com by lois ho

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ety loe 13 November 2019 - 09:33:33

Bagaimana cara saya keluar dari utang yang banyak?.. more..

0 Answer

yeni farida 12 November 2019 - 18:02:54

Apa bisa bantu saya

1 Answer

Farhan nuzul 11 November 2019 - 21:37:46

Pada percobaan tersebut digunakan 2 tanaman yang t.. more..

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7273

Banner Mitra November Week 2