Piala Dunia 2014: Profil Timnas Jerman

Nasional / 20 January 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Jerman

Yenny Kartika Official Writer
13471

Jerman bukanlah tim kelas dua di ajang sepakbola bergengsi Piala Dunia. Total tiga kali trofi Piala Dunia pernah digondol oleh Der Panzer, yakni tahun 1954, 1974, dan 1990. Kala itu, tim ini masih bernama Jerman Barat. Timnas Jerman telah melahirkan bintang-bintang legendaris seperti Gerhard ‘Gerd’ Muller, Lothar Matthaeus, dan Franz Beckenbeaur. Tahun lalu, Miroslav Klose bahkan disejajarkan dengan Muller karena total gol yang diraihnya sama dengan Muller.

Jerman benar-benar mengalami transformasi semenjak ditangani oleh pelatih Joachim Loew. Pengganti pelatih Juergen Klinsmann ini mengkombinasi pemain senior seperti Oliver Kahn dan Michael Ballack dengan pemain muda seperti Lukas Podolski dan Bastian Schweinsteiger. Di bawah asuhannya, Die Mannschaft menjadi tim yang bermain penuh determinasi, atraktif, dan pantang menyerah. Namun demikian, semenjak menjadi pelatih Jerman di 2006, Loew belum mampu memberikan gelar juara. Pada Euro 2008, Loew berhasil mengantar Jerman ke final, namun kalah. Di Piala Dunia 2010 dan Euro 2012, Jerman dibawanya sampai ke semifinal.

Sulit menentukan siapa bintang lapangan di timnas Jerman, namun nama Mesut Ozil sepertinya paling pantas diusung. Pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014 lalu, dia berhasil membukukan 8 gol. Sementara dari total 52 penampilannya bersama timnas, ia telah mencetak 17 gol. Wajar jika pemain berusia 25 tahun ini dijuluki ‘Jenius’. Dari 21 laga bersama Arsenal pun dia membukukan 4 gol dan 10 assist.

Perjalanan Jerman hingga Piala Dunia 2014 termasuk mulus. Selama babak kualifikasi, Jerman tidak pernah kalah: menang 9 kali dan sekali imbang. Bersama Brazil, Jerman menjadi unggulan di Grup C. Prediksi Jawaban.com: Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014.

Berikut ini daftar 23 pemain timnas Jerman Penjaga gawang: Manuel Neuer, Roman Weidenfeller, René Adler. Bek: Marcell Jansen, Marcel Schmelzer, Benedikt Höwedes, Mats Hummels, Heiko Westermann, Philipp Lahm, Per Mertesacker, Jerome Boateng. Gelandang: Sami Khedira, Mesut Özil, Andre Schürrle, Max Kruse, Thomas Müller, Lars Bender, Toni Kroos, Sidney Sam, Mario Götze, Marco Reus, Julian Draxler, Sven Bender. Penyerang: Miroslav Klose. Pelatih: Joachim Löw

 

BACA JUGA:

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Australia

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Belanda

Murid Ini Dibungkam Karena Presentasikan Isi Alkitab

Not A Fan: Bukan Seorang Penggemar

Ada Tuhan di Balik Bencana

Sumber : Jawaban.com | Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami