Kritikan untuk SBY: Pentingkan Partai Ketimbang Bencana

Kritikan untuk SBY: Pentingkan Partai Ketimbang Bencana

Lori Official Writer
5805

Kunjungan Presiden SBY ke Bali dalam kaitannya dengan masalah partai mendapat banyak kritikan. Pasalnya, selaku pemimpin negara, dirinya dinilai mengabaikan persoalan krusial negara yakni bencana alam yang terjadi di Jakarta, Sumatera Utara dan Sulawesi Utara.

Kritikan tajam datang dari mantan anggota DPR RI Gede Pasek Suardika yang menyindir Ketua Umum Partai Demokrat itu agar tak lupa dengan bencana alam Sinabung dan Manado. "Slmt Dtg Ketum PD Bp SBY di Bali utk konsolidasinya sampai tingkat ranting. Smg sukses. Jgn lupa jadwalkan juga ke Sinabung & Menado ya," tulis Pasek, Inilah.com, Senin (20/1).

Senada dengan itu, anggota DPR Saleh Husin juga menegaskan, sebagai kepala negara. SBY tidak memiliki kepekaan terhadap bencana banjir yang dialami oleh warga Jakarta. “Sebaiknya beliau (SBY) tidak perlu ke Bali sehingga terkesan beliau tidak terlalu peka atas banjir yang terjadi di Jakarta,” kata Saleh.

Terkait kritikan tersebut, Juru Bicara Partai Demokrat Ihsan Modjo menjelaskan bahwa sebelumnya SBY telah melakukan rapat dan menginstruksikan para menteri dan BNPB untuk bertindak cepat mengatasi banjir Jakarta. Untuk bencana Sinabung, SBY telah berencana untuk melakukan kunjungan pada Kamis (23/1) nanti. Sementara Manado, belum ada informasi sama sekali.

Untuk diketahui, SBY menghadiri pembukaan temu kader Partai Demokrat wilayah Bali-Nusa Tenggara di Nusa Dua, Bali pada Minggu (19/1) malam. Atas urusan inilah, berbagai kritikan datang menghadangnya.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Ada Pesan Politik di Balik Kunjungan SBY ke Bali

Dibalik Ucapan Terima Kasih Anas untuk SBY

Gereja di 2 Wilayah Indonesia Ini Jadi Tempat Penampungan

Irene Holle, Wanita Sukses Berdayakan Sampah jadi Kompos

Kabut Tebal, China Pasang Matahari Digital

Berkat Dukungan Doa CBN, Anakku Bisa Melanjutkan Kuliah

Sumber : Inilah.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami