Ada Pesan Politik di Balik Kunjungan SBY ke Bali
Sumber: Okezone.com

Nasional / 20 January 2014

Kalangan Sendiri

Ada Pesan Politik di Balik Kunjungan SBY ke Bali

Budhi Marpaung Official Writer
4085

Keberadaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bali sejak kemarin, 19 Januari 2014, menuai kritik dari sejumlah pihak. Salah satu orang yang bersuara lantang menilai aksi pemimpin Indonesia tersebut adalah Heri Budianto.

Menurut Direktur Political Communication (Polcomm) Institute ini, kunjungan SBY ke Bali saat banjir mengepung Jakarta sarat dengan pesan politik.

“Saya melihat ada pesan politik apa yang dilakukan SBY. Pesan itu bermakna bahwa urusan banjir adalah urusan Pemprov. Lebih jauh tindakan itu bermakna Jokowi adalah orang yang bertanggungjawab akan banjir di Jakarta," ujar Heri sebagaimana dikutip dari Okezone, Senin (20/1/2014).

Selain itu juga, SBY seperti hendak menguji Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang pernah berjanji bakal menyelesaikan persoalan banjir di Jakarta saat kampanye dulu.

"Ini simbol bahwa SBY ingin agar dia (Jokowi) memenuhi janji-janjinya dan ini tentu sarat makna politik tingkat tinggi. Tidak biasanya SBY bertindak seperti ini, sebab banjir Jakarta tahun lalu SBY turun langsung ke lokasi bahkan sempat berkeliling di lokasi dengan naik perahu karet. Namun, tahun ini, ada kesan SBY menginginkan Gubernur DKI dapat menyelesaikan persoalan itu," tukasnya.

SBY diagendakan berada di Bali bersama Ibu Ani Yudhoyono selama dua hari, 19-20 Januari 2014.

Adapun tujuan kunjungan SBY ke Bali adalah untuk menghadiri Musyawarah Nasional XIII Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) yang dilaksanakan pada 19-22 Januari 2014.

Pemimpin yang pro-rakyat pasti mendahulukan kepentingan yang lebih besar dibandingkan kepentingan kelompok. Bahkan tidak jarang, urusan protokoler bisa dikesampingkan demi mengurusi masyarakatnya yang sedang berada dalam masalah/persoalan. Pertanyaan, apakah pemimpin di negeri ini telah menunjukkan bahwa dirinya adalah pro-rakyat? Anda lah yang menilainya


Baca juga :

Jakarta Utara Banjir, Ahok Kritik Penjaga Pintu Air

Wanita ini Beri Kejutan Untuk Suaminya Setelah Meninggal

Doa yang Terjawab

Hotma Sitompul : Semoga Bams Bisa Jaga Istri Dengan Baik

5 Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Lebih Kuat

Join IMAGO Festival 2014

3 Manfaat Kumpul Bersama Keluarga

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami