Semangat untuk Alami Mujizat-Nya di Tahun 2014

Semangat untuk Alami Mujizat-Nya di Tahun 2014

Yenny Kartika Official Writer
9835

Untuk melihat pintu-pintu terbuka dan mengalami mujizat yang kreatif di tahun 2014, kita harus memiliki semangat dan gairah. Janji Tuhan tidak akan diraih tanpa kemauan dari kita. Untuk diketahui, dalam diri seseorang iman tidak bisa dipisahkan oleh semangat.

Semangat membuat apa yang kita harapkan bisa terwujud oleh iman yang bekerja dalam diri kita, tetapi semangat yang patah akan membuat iman itu menjadi mati.

“Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?” (Amsal 18:14)

“Semangatku patah, umurku telah habis, dan bagiku tersedia kuburan.” (Ayub 17:1)

 

Tuhan berjanji untuk menepati semua Firman yang keluar dari mulut-Nya. Jadi, janganlah menjadi lemah dan patah semangat sebab Tuhan tidak pernah gagal dan Ia selalu menepati janji-janji-Nya. Apapun masalah yang kita hadapi saat ini, jika kita memiliki semangat maka Tuhan akan memberikan jalan keluar bagi kita.

“Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta, bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?” (Bilangan 23:19)

 

Ciri-ciri orang yang bersemangat:


#1 Tidak mudah mengeluh

Mengeluh hanya menghalangi kita dari berkat. Tuhan sangat membenci orang yang bersungut-sungut.

Lalu segenap umat itu mengeluarkan suara nyaring dan bangsa itu menangis pada malam itu. Bersungut-sungutlah semua orang Israel kepada Musa dan Harun; dan segenap umat itu berkata kepada mereka: "Ah, sekiranya kami mati di tanah Mesir, atau di padang gurun ini! Mengapakah TUHAN membawa kami ke negeri ini, supaya kami tewas oleh pedang, dan isteri serta anak-anak kami menjadi tawanan? Bukankah lebih baik kami pulang ke Mesir? TUHAN berfirman kepada Musa: "Berapa lama lagi bangsa ini menista Aku, dan berapa lama lagi mereka tidak mau percaya kepada-Ku, sekalipun sudah ada segala tanda mujizat yang Kulakukan di tengah-tengah mereka! (Bilangan 14:1-3,11)

 

Jangan pernah mengeluh dan bersungut-sungut. Sebaliknya, percayalah kepada Tuhan, maka kita akan mengalami mujizat-Nya.

 

#2 Memiliki ide cemerlang

Hendaknya kita seperti Yosua dan Kaleb, yang tidak pernah kehilangan ide-ide yang berani untuk maju menghadapi tantangan hidup. Dengan demikian, Tuhan akan membela kita dan memberikan kemenangan demi kemenangan bagi kita.

Tetapi Yosua bin Nun dan Kaleb bin Yefune, yang termasuk orang-orang yang telah mengintai negeri itu, mengoyakkan pakaiannya, dan berkata kepada segenap umat Israel: "Negeri yang kami lalui untuk diintai itu adalah luar biasa baiknya. Jika TUHAN berkenan kepada kita, maka Ia akan membawa kita masuk ke negeri itu dan akan memberikannya kepada kita, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya. Hanya, janganlah memberontak kepada TUHAN, dan janganlah takut kepada bangsa negeri itu, sebab mereka akan kita telan habis. Yang melindungi mereka sudah meninggalkan mereka, sedang TUHAN menyertai kita; janganlah takut kepada mereka." (Bilangan 14:6-9)

 

#3 Berani menghadapi tantangan kehidupan

Bersemangat berarti siap ambil resiko, berani bayar harga, mau berubah dan mengubahkan lingkungan sekitar, bahkan bangsa.

Ketika didengarnya, bahwa itu adalah Yesus orang Nazaret, mulailah ia berseru: "Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!" Banyak orang menegornya supaya ia diam. Namun semakin keras ia berseru: "Anak Daud, kasihanilah aku!" Lalu Yesus berhenti dan berkata: "Panggillah dia!" Mereka memanggil orang buta itu dan berkata kepadanya: "Kuatkan hatimu, berdirilah, Ia memanggil engkau." (Markus 10:47-49)

Dia sudah mendengar berita-berita tentang Yesus, maka di tengah-tengah orang banyak itu ia mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jubah-Nya. Sebab katanya: "Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh." (Markus 5:27-28)

 

Si Buta Bartimeus tetap semangat dan berseru-seru kepada Tuhan sekalipun orang-orang menyuruh dia diam. Akhirnya Yesus bertindak dan menyembuhkan Bartimeus. Demikian juga dengan wanita yang mengalami pendarahan selama 12 tahun. Ia akhirnya memperoleh kesembuhan karena terus semangat, berharap, dan percaya kepada Tuhan.

Meskipun keadaan sepertinya tidak sesuai dengan harapan, tetaplah bersemangat, hingga mujizat dinyatakan!

 

Sumber:

Pdt. Adiputra Hasani

 

BACA JUGA:

What's So Amazing About Grace?

Multi Drug Therapy Untuk Sembuhkan Kusta

Taylor Swift Dinobatkan Jadi Artis Paling Dermawan Tahun 2013

Kisah Nyata Keluarga yang Hancur karena Hutang Kartu Kredit

Nama Kristus Mengganggu?

Semua Karena Anugerah-Nya

Katy Perry: Aku Bukan Orang Kristen

Natal Bersama Suku Sunda Berikan Banyak Berkah

Duh, Banyak Pasangan Berpisah Saat Natal!

Perjalanan Hidup Yesus dalam Goresan Pena

Konselor CBN Siap Sedia Selama 24 Jam Setiap Hari

Sumber : Pdt. Adiputra Hasani | GBI PRJ | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami