Apakah Benar Rumput Tetangga Lebih Hijau?
Sumber: pop.genius.com

Marriage / 24 September 2014

Kalangan Sendiri

Apakah Benar Rumput Tetangga Lebih Hijau?

Puji Astuti Official Writer
7594

Pernahkah Anda merasa iri dengan pernikahan atau rumah tangga orang lain yang terlihat indah dan harmonis sambil membandingkan dengan kehidupan yang Anda jalani? Jika Anda menjawab "ya" maka Anda sedang terkena sindrom "rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri". Namun apakah benar demikian?

Bisa jadi memang lebih baik

Bisa jadi memang benar demikian, rumput tetangga Anda lebih hijau dibandingkan yang ada di halaman rumah Anda, namun apakah Anda tahu kerja keras mereka untuk membuat rumput mereka terlihat hijau? Agar rumput itu bertumbuh dengan baik dan hijau, maka mereka harus menyiram, memberi pupuk, menyiangi rumput liar dan juga memotong rumputnya tiap beberapa minggu sekali.

Demikian juga dengan kehidupan rumah tangga yang harmonis, ada harga yang harus dibayar untuk mewujudkannya. Seperti memelihara taman dengan rumput yang hijau dan dihiasi bunga-bunga yang indah, sebuah hubungan harus dipupuk dan dipelihara. Anda harus berinvestasi dalam setiap hubungan yang Anda bangun.

Bukankah sewaktu Anda pacaran, ada waktu yang harus diluangkan untuk bersama pasangan Anda, uang yang disisihkan untuk mengajak pasangan Anda makan malam diluar dan menonton film, serta memiliki waktu-waktu khusus hanya Anda berdua? Itulah sebuah investasi dalam hubungan : waktu, uang, perhatian, pikiran dan hati Anda. Jangan sampai lupa untuk berinvestasi terus dalam hubungan pernikahan Anda.

Mungkin tidak jauh lebih baik

Sesuatu yang kita miliki dan lihat serta nikmati setiap hari seringkali menjadi tidak istimewa lagi. Hal ini bisa mempengaruhi penilaian kita, sehingga membuat "rumput tetangga lebih hijau" dibandingkan dengan halaman rumah kita sendiri.

Karena Anda setiap hari melihat berbagai kekurangan dan berbagai hal negatif yang muncul dalam pernikahan Anda, hal itu membuat kehidupan teman atau saudara Anda terlihat lebih baik karena Anda hanya melihatnya hanya sekilas.

Untuk itu, daripada sibuk membandingkan dengan kehidupan orang lain, lakukanlah pendekatan yang berbeda sehingga "rumput Anda bisa terlihat hijau." Mulailah dengan melihat sisi positif pasangan Anda, mulailah bersyukur untuk apa yang Anda miliki, syukurilah kenangan-kenangan indah bersama pasangan dan juga anak-anak Anda. Jadikan setiap hal yang ada dalam kehidupan pernikahan Anda menjadi istimewa, karena sebuah kesadaran bahwa semua itu adalah "hadiah" dari Tuhan untuk Anda sekeluarga.

Akhirnya, seperti apapun keadaan rumput halaman rumah Anda, bersyukurlah. Lalu jika memang rumput tetangga lebih hijau, tidak ada salahnya bertanya dan meminta tips dari tetangga Anda, apa sih yang mereka lakukan sehingga bisa seindah itu.

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami