Saudara Dapat Berhasil dalam Mendidik Anak

Pelayanan Anak / 24 September 2014

Kalangan Sendiri

Saudara Dapat Berhasil dalam Mendidik Anak

Hevi Teri Official Writer
1398


Menurut sebuah survei yang diadakan di Amerika Serikat, banyak orang tua mencoba menanamkan sifat-sifat seperti pengendalian diri, disiplin diri, dan kejujuran dalam diri anak-anak mereka namun kurang begitu berhasil. Mengapa begitu sulit? Seorang ibu yang menjawab survei itu berkata, ’Yang patut disesalkan adalah bahwa satu-satunya cara untuk melindungi anak-anak kita adalah dengan mengurung mereka di rumah dan melarang mereka melangkah ke dunia luar.’ Ia memaksudkan bahwa lingkungan tempat anak-anak sekarang dibesarkan semakin buruk. Dalam situasi ini, apakah mungkin untuk membesarkan anak-anak dengan berhasil?

Jika Saudara ingin memelihara anggrek tetapi takut kalau-kalau anggrek itu akan layu, Saudara akan merasa kecil hati. Jika seorang pakar anggrek datang dan memberi Saudara beberapa saran bagus dan dengan yakin berkata, ”Anda akan berhasil jika menggunakan cara ini”, alangkah leganya Saudara! Yehuwa, Pribadi yang paling mengenal kecenderungan alami manusia, menyediakan nasihat tentang metode terbaik untuk membesarkan anak-anak. Ia berkata,

”Latihlah anak laki-laki menurut jalan untuknya; bahkan pada waktu ia tua, ia tidak akan menyimpang darinya.” (Amsal 22:6)

Apabila Saudara mendidik anak-anak menurut nasihat Alkitab, Saudara kemungkinan besar akan menikmati sukacita melihat anak-anak Saudara tumbuh menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab, bertimbang rasa terhadap orang lain, memiliki perasaan moral. Dengan demikian, mereka akan dikasihi oleh manusia, tetapi yang terutama, oleh Yehuwa, Bapak surgawi kita.



Dapatkah Alkitab Membantu Saudara Mendidik Anak?

sumber : perpustakaan online menara pengawal


Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami