3 Cara Regenerasi Sel Akibat Radiasi

Gizi & Nutrisi / 21 September 2014

Kalangan Sendiri

3 Cara Regenerasi Sel Akibat Radiasi

Lois Official Writer
4201
Radiasi bisa berasal dari mana saja, terutama dari smartphone ataupun gadget yang selalu ada di dekat kita. Kita tidak bisa menghindarinya. Meskipun jumlahnya kecil, lama-kelamaan akan jadi bukit. Apalagi kita tidak tahu apa yang ada di sekitar kita, apakah sehat atau tidak. Karena itu, lindungilah diri kita dengan makanan-makanan yang sehat. Selain itu, ada juga 3 suplemen yang bisa dikonsumsi untuk meregenerasi sel yang rusak akibat radiasi yaitu :

Asam Alpha Lipoic (ALA)

Menurut duniafitnes.com, ALA merupakan antioksidan kuat yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. ALA merupakan salah satu antioksidan yang paling kuat dan paling banyak tersedia. ALA diproduksi sendiri oleh tubuh namun juga bisa dari makanan yang kita konsumsi, ada pula dari suplemen.

Vitamin C

Vitamin C banyak mengandung sel imun dan hal ini tentu mempengaruhi kekebalan tubuh kita. Banyak buah-buahan yang mengandung vitamin C ini seperti jeruk, kiwi, blackcurrant, strawberry, nanas, dan lain-lainnya.

Vitamin E

Vitamin E diketahui berfungsi sebagai antioksidan yang tinggi, penangkal radikal bebas. Beberapa makanan yang punya vitamin E tinggi yaitu minyak bunga matahari, minyak almond, kacang, minyak olive, alpukat, dan lain sebagainya.

Selain menjaga diri dengan menghindarkan penyebab radiasi tersebut, kita juga bisa mengurangi radiasi tersebut dengan makan-makanan yang mengandung salah satu dari tiga hal di atas. Dapatkan kembali sel tubuh yang sehat dengan makanan-makanan ini.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami