Sebelum Menyesal, Hindari Hal Ini
Sumber: Google

Single / 19 September 2014

Kalangan Sendiri

Sebelum Menyesal, Hindari Hal Ini

Theresia Karo Karo Official Writer
5662
Kehidupan adalah proses pembelajaran, pilihan yang kita buat saat ini akan berpengaruh dalam penentuan arah jalan hidup selanjutnya. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk benar-benar memperhatikan keputusan yang kita buat saat ini. Minggu yang lalu, telah diulas 4 hal yang perlu dihindari agar kita tidak menyesal saat tua. Berikut sambungannya:

Tidak Bersyukur
Manusiawi bila kita terkadang merasa khawatir dan cemas. Disamping itu, kita jangan sampai lupa untuk bersyukur atas apa yang anda miliki dan rasakan saat ini. Biarkan sukacita itu ada dan tetap lakukan yang terbaik hari ini.

Berbohong
Satu kebohongan akan berkembang menjadi kebohongan kedua, ke tiga, ke empat dan seterusnya. Kita tidak akan berhenti menciptakan kebohongan yang berikut, untuk menutupi kebohongan sebelumnya. Hal ini justru akan menciptakan masalah berkepanjangan yang kemudian menimbulkan rasa sesal di kemudian hari. Untuk itu, beranilah bersikap jujur dan terbuka mulai saat ini.

Menyepelekan Kesehatan
Inilah yang sering terlihat pada saat manusia masih muda, sepele dengan keadaan tubuh dan lebih menyukai makanan junkfood, jarang olahraga dan lekat dengan kehidupan malam dan lain sebagainya. Hingga di masa tua, penyesalan itu pun datang bersama dengan penyakit yang menggerogoti tubuh. Mulai dari sekarang, ambil keputusan untuk hidup sehat, cermati asupan makanan, olahraga dan lain-lain. Ingatlah bahwa kesehatan itu salah satu investasi kebahagiaan di masa depan.

Yang Utama Kebahagiaan Sendiri
Egois dan hanya mementingkan diri sendiri hanya akan menyusahkan kita kedepannya. Berbeda saat kita membantu orang lain dan memberi kebahagiaan pada orang lain, hal ini sekaligus menjadi cara anda meraih kebahagiaan dan kepuasan akan hidup. Ketika berkat yang Tuhan berikan tidak digunakan untuk membantu orang lain, memang benar kita akan jadi sangat tercukupi dari segi materi; namun akan ada rasa hampa di hati.

Over Thinking
"Over thinking leads to negative thoughts, which then leads to more negative thoughts, which the leads to more negative thoughts about why you’re so negative all the time." Pastinya kita ingin segala sesuatunya berjalan dengan baik. Namun, berusaha mengatur semuanya sesuai kehendak dan kendali kita, justru dapat semakin memperkeruh suasana. Diri kita akan terjebak dalam pikiran-pikiran buruk dan kecemasan, pada apa yang belum tentu terjadi. Ingatlah bahwa ada kuasa besar di luar dirimu Dia tidak akan tinggal diam saat kita benar-benar berusaha.

Sumber : Hipwee/Vemale.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami