Benda yang Harus di Bawa BackPacker
Sumber: www.studentflights.com.au

Entertainment / 19 September 2014

Kalangan Sendiri

Benda yang Harus di Bawa BackPacker

Puji Astuti Official Writer
5420
Travelling sering menjadi saat-saat yang menyenangkan bagi anak muda maupun keluarga. Selain menjadi alat ampuh untuk melepas stress setelah menjalani rutinitas , travelling juga bisa digunakan untuk mengeksplorasi tempat atau daerah lain yang mungkin belum pernah di datangi.
Namun bagaimana jika hanya mempunyai budget yang terbatas, sementara masa liburan telah datang? Mungkin liburan ala backpacker menjadi plihan yang bisa diambil. Jangan salah, liburan ala backpacker juga sangat asyik bahkan terasa lebih menantang dibanding jika anda liburan dengan budget yang cukup.
Tetapi liburan ala backpacker bisa menjadi kacau jika anda tidak tahu barang apa saja yang wajib anda bawa saat liburan. Salah membawa barang akibatnya liburan anda yang seharusnya menyenangkan bisa berubah menjadi bencana dan kekacauan.
Inilah barang penting yang anda harus bawa jika anda menginginkan travelling ala backpacker dengan menyenangkan. Barang atau perlengkapan ini bisa anda bawa terlepas dari tujuan liburan anda.
1.    Pakaian secukupnya
Pastikan anda membawa pakaian secukupnya saja. Karena liburan ala backpacker biasanya membawa tas ransel dan tas yang istilahnya bisa di bawa kemana saja dengan cepat, anda tidak perlu membawa pakaian yang terlalu banyak. Prinsipnya adalah memanfaatkan apa yang ada di lokasi liburan tersebut. Jika disana banyak dijual kaos-kaos murah, anda bisa beli disana saja. Atau jika disana ada tempat laundry, lebih baik anda gunakan jasa tersebut daripada membawa pakaian banyak. Jangan lupa untuk membawa pakaian yang simple dan ringan.
2.    Uang secukupnya
Sesuaikan dengan lokasi liburan anda. Lebih baik anda membawa uang secukupnya dan sisanya gunakan kartu debit atau kredit anda daripada membawa uang tunai dalam jumlah banyak
3.    Peta lokasi
Karena anda liburan ala backpacker mungkin anda sendiri yang harus menentukan transportasi, akomodasi dan tujuan wisata mana saja yang akan di tuju. Anda perlu peta lokasi bahkan seandainya ada, perlu juga peta arah transportasi. Biasanya tujuan wisata yang terkenal seperti Yogyakarta, Bali atau Singapura mempunyai peta lokasi yang lengkap termasuk transportasi dan hotel terdekat.
4.    Tanda Pengenal
Ini juga wajib anda bawa karena anda akan memasuki wilayah asing dan tidak anda kenal. Jika anda kesulitan di sana, mungkin anda perlu menunjukkan tanda pengenal anda agar situasi bisa kembali aman. Pastikan bahwa KTP,SIM, Passport anda tersimpan aman bahkan lebih aman daripada uang anda.
5.    Obat-obatan Pribadi
Hal ini sangat penting terutama jika anda mengadakan travelling di alam bebas seperti naik gunung atau berkemah.
Hal lain lagi jika anda liburan ala backpacker adalah membawa teman. Atau jika terpaksa harus sendiri, sebaiknya anda menemukan teman dalam perjalanan liburan anda. Dengan demikian anda bisa saling membantu jika ada kesulitan, selain tentu saja bisa menambah teman.

Sumber : Jawaban.com | Bagus P
Halaman :
1

Ikuti Kami