Hanya 3 Hari Menjelajah Singapura

Hanya 3 Hari Menjelajah Singapura

Puji Astuti Official Writer
3990
Dimasa kini, Jika dari Jakarta ke Bali rata-rata harga tiket pesawat adalah Rp.500,000 di hari biasa dengan waktu tempuh 1 jam 40 menit, namun untuk ke Singapura dari Jakarta harga tiket hanya Rp.350,000 di hari biasa. Itulah mungkin yang menyebabkan tingkat kunjungan wisata ke Singapura naik tajam dari tahun ke tahun.
Singapura mempunyai luas 710 km2 dengan penduduk sekitar 5 juta orang. Pesona wisata sangat luar biasa dan banyak sekali orang Indonesia yang berlibur kesana. Dengan luas yang hampir sama dengan Jakarta, maka kemungkinannya ada 2, anda hanya akan menghabiskan waktu berputar-putar saja, atau anda bisa jalan-jalan dengan maksimal.
Nah, jika anda berencana liburan di Singapura, maka anda perlu merencanakan dengan seksama kemana anda akan pergi, tujuan liburan yang tepat. Jika tanpa rencana maka anda bahkan tidak akan bisa menjalani liburan yang menyenangkan.
Bagaimana bisa mengelilingi Singapura hanya dalam waktu 3 hari saja namun tetap mengunjungi lokasi-lokasi wisata strategis di singapura? Ini tips nya :

Hari Pertama :
Setelah anda mendapatkan tempat bermalam, bisa di hotel atau motel backpacker, maka anda bisa mulai perjalanan anda. Hari pertama di Singapura anda bisa jalan-jalan di sekitar Merlion Park. Disana anda bisa mengunjungi :
-    Merlion Park
-    Singapore River
-    Esplanade
-    Singapore Flyer
-    Marina Bay Sands
-    Helix Bridge
-    Art Science Museum
Semua wisata tersebut ada dalam satu kawasan yang luas. Jika anda punya tenaga dan fisik yang sehat anda bahkan bisa mengelilingi seluruh kawasan disana. Kawasan tersebut juga indah di malam hari. Anda bisa mengunjungi Merlion Park dan sekitarnya baik siang maupun malam.

Hari Kedua :

Hari kedua anda bisa mengunjungi Pulau Sentosa atau Sentosa Island. Sentosa island letaknya terpisah dari Singapura dan untuk kesana bisa menaiki kereta gantung, monorail, atau berjalan kaki. Tempat wisata yang termasuk di Sentosa Island adalah :
-    Universal Studio
-    Pantai
-    Taman
-    Kasino
-    Dll
Jangan sampai anda tidak berkunjung ke Sentosa Island jika anda di Singapura. Disana banyak permainan dan hiburan di Marine Life Park dan Lake of Dream.

Hari ketiga :

Nah hari ketiga ini adalah waktunya untuk jalan-jalan dan belanja. Singapura menawarkan banyak banget tempat belanja yang asyik dan harganya cukup murah. Anda bisa berkunjung ke :
-    Orchard Road
-    Bugis Street
-    Chinatown
-    Little India
-    Arab Street
Disana anda bisa belanja oleh-oleh dan jajanan yang murah untuk di bawa kembali ke tanah air. Nah jika anda hanya mempunyai waktu terbatas untuk liburan, mungkin pilihan jalan-jalan hemat ini bisa anda gunakan. Mungkin masih banyak tempat wisata lain di Singapura yang bisa anda datangi. Mungkin anda bisa lakukan itu dilain waktu. Nah apakah anda berminat untuk jalan-jalan ke singapura?

Sumber : Berbagai Sumber | Bagus P
Halaman :
1

Ikuti Kami