Bomber Persib Pecahkan Rekor 60Thn
Sumber: Liputan6.com

Nasional / 16 September 2014

Kalangan Sendiri

Bomber Persib Pecahkan Rekor 60Thn

Theresia Karo Karo Official Writer
3515

Tim nasional Indonesia U-23 berhasil menaklukkan Timor Leste di Stadion Goyang, Korea Selatan (15/9). Mengawali Asian Games 2014 cabang sepakbola, tim asuhan Aji Santoso ini menang telak dengan tujuh gol tanpa balas. Kemenangan ini dianggap mengejutkan, karena pada dua pertemuan terakhir baik di laga persahabatan atau di SEA Games 2013, kedua tim imbang 0-0.

Performa Ferdinand Sinaga terlihat sangat menonjol lewat persembahan empat gol di menit ke-5, ke-9, ke-36 dan menit ke-84. Tiga gol lain yang juga turut mendukung kemenangan dicetak oleh Alfin Tuasalamony, Novri Setiawan, dan Fandi Eko Utomo

Sukses dengan quattrick, Ferdinand juga turut mencetak rekor baru di sepakbola Indonesia yang pernah bertahan selama 60 tahun. Bomber Persib ini memecahkan rekor gol milik pemain legendaries PSM Makassar dan Indonesia, Ramang yang mencetak hattrick kala kontra India di Asian Games 1954. Selain itu, raihan poin sempurna ini juga mencatat rekor baru kemenangan Indonesia. Tim Garuda sempat meraih kemenangan saat melawan Filipina di Asian Games 1962 dengan skor 6-0.

Meskipun begitu, Aji tidak ingin tim asuhannya menjadi terlena. Menurutnya, pada pertandingan pertama pemain masih butuh beradaptasi. Di laga yang berikutnya timnas Indonesia akan melawan Maladewa pada tanggal 18 September 2014 di tempat yang sama. Mantan pelatih Persebaya Surabaya ini berharap semua dapat tampil lebih baik.

Sumber : Liputan6/Viva.co.id by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami