Peluang Usaha Incaran Entrepreneur

Peluang Usaha Incaran Entrepreneur

Theresia Karo Karo Official Writer
7421
Selain bekerja, saat ini perlu dipikirkan juga bagaimana mencari peluang usaha. Memiliki usaha atau bisnis sama saja dengan investasi demi masa depan. Apalagi kondisi perkonomian yang tidak stabil, membuat kita harus bijaksana mengatur pemasukan. Banyaknya peluang usaha seringkali membuat kita bingung untuk menentukan usaha apa yang akan digeluti. Bagi anda yang tertarik menekuni bidang entrepreneur, berikut lima peluang usaha yang menjanjikan dan menguntungkan untuk digeluti.

Bisnis Kuliner

Tidak ada orang yang bisa lepas dari kebutuhan primer yang satu ini. Apalagi Indonesia terkenal akan kekayaan rempah, sehingga banyak jenis makanan dan minuman yang tersedia. Bahkan ketika kita mengadakan kunjungan ke satu daerah, akan ada beberapa makanan khas yang menjadi identitas wilayah tersebut.

Bisa dibilang bahwa bisnis ini enggak ada matinya. Dalam memulai bisnis kuliner, selain kualitas rasa perhatikan juga inovasi yang dapat menjadi daya tarik konsumen. Didukung dengan kematangan strategi dan kemampuan membaca celah dari bisnis yang satu ini, keuntungan besar sudah pasti akan diterima.

Beberapa pengusaha yang sukses di bidang kuliner memberikan tipsnya dalam memulai usaha. Pertama, memastikan lokasi yang strategis dan dapat dijangkau oleh pecinta kuliner. Kemudian pelayanan, termasuk didalamnya keramahan, waktu penyajian yang cepat serta kebersihan. Yang terakhir adalah harga yang kompetitif dan beri kesan yang positif bagi para pelanggan. Hal ini mendukung pemasaran dengan WOM (Word Of Mouth) dapat menjadi pendongkrak kesuksesan usaha kuliner anda.

Gadget

Kebutuhan untuk mengakses informasi secara cepat menyebabkan banyak orang membutuhkan gadget yang mendukung. Bahkan bagi sebagian orang, gadget digolongkan ke dalam kebutuhan primer. Hal ini dapat menjadi pertimbangan peluang usaha. Selain bisnis jual beli gadget (baru atau bekas), anda dapat juga menggunakan kesempatan ini untuk berjualan pulsa dan aksesori gadget.

Mode dan Fashion

Saat ini, industri yang bergerak di bidang fashion menjadi incaran banyak orang. Bagi sebagian orang, dunia mode termasuk kebutuhan untuk selalu tampil gaya dan mendukung penampilan. Dunia mode di Indonesia terus mengalami perkembangan. Bisnis yang satu ini akan sangat menguntungkan apabila anda memiliki pasar tersendiri.

Properti

Sekaligus menjadi investasi jangka panjang. Untuk memulai bisnis properti yang pertama harus disiapkan adalah modal yang cukup besar. Meskipun begitu, banyak orang yang berminat melakukan investasi properti karena, setiap tahunnya nilai properti akan selalu bertambah dan mengikuti inflasi. Kebutuhan akan tempat yang nyaman dan akses mudah  membuat bisnis ini semakin berpeluang. Diantaranya adalah rumah sewa, dan kos-kosan.

Toko Kelontong

Untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi, saat ini menjamur toko kelontong waralaba. Kompetisi yang semakin ketat membuat anda perlu menjadi pembeda dari yang ada selama ini. Mungkin dengan meningkatkan pelayanan atau menyediakan jenis barang yang berbeda, dan lain sebagainya.

Sumber : Ciputraentrepreneurship/Okezone.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami