Malam Ini Jokowi Umumkan Struktur K

Nasional / 15 September 2014

Kalangan Sendiri

Malam Ini Jokowi Umumkan Struktur K

Theresia Karo Karo Official Writer
2942

Mempersiapkan masa transisi pemerintahannya, Presiden Terpilih Joko Widodo akan memulai bahasan menyangkut struktur kabinet pemerintahannya. Rencananya hari ini, Jokowi akan mengumumkan berapa banyak menteri yang akan mendaminginya.

Saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta (15/9) Jokowi menyampaikan, “Masalah kementerian, itu nanti sore atau nanti malam di Rumah Transisi.” Meskipun akan segera diumumkan, Presiden Terpilih ini enggan memberi tahu bocoran mengenai hal ini hingga pengumuman nanti.

Mengenai nama-nama yang menempati posisi menteri, Jokowi mengaku masih belum menentukan. Saat ini, Jokowi hanya fokus pada struktur kabinet. “Hari ini baru kira-kira berapa jumlah kementeriannya. Ya nanti berapanya,” jelasnya.

Ditemui di tempat yang berbeda, Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla menegaskan bahwa konsep yang ditawarkan kepada mereka tidak lantas ditetapkan dalam pemerintahan mendatang. Jokowi dan JK memiliki wewenang untuk memutuskan struktur kementerian periodenya.

 

”Saya selalu jelaskan, itu hanya saran kepada Jokowi-JK. Namanya saran, pasti bisa diubah-ubah lagi, yang menentukan Jokowi-JK, bukan tim transisi itu,” ungkap JK di Kantor PMI Pusat, Jakarta, Senin (15/9).

Diketahui bahwa Tim Transisi merekomendasikan 34 kementerian. Bila di jabarkan, ada 19 kementerian tetap, 6 kementerian nomenklatur baru, 6 kementerian penggabungan dan 3 kementerian baru.

 

Baca Juga:

Kings Kaleidoscope Satukan Funk Jazzy dan HipHop di Felix Culpa

Hindari Kebiasaan Ini, Bila Tak Ingin Menyesal Saat Tua (Part I)

Bagi Rio Prabowo, Narkoba Adalah Pasangan Sejati

Otak Dapat Picu Ketagihan Makanan Sehat?

Pentingkah Menyiapkan Dana Pensiun?

Voke, Penghisap Nikotin Rokok

Sumber : Merdeka/Republika.co.id by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami