Bra Sebabkan Kanker Payudara, Benarkah?

Info Sehat / 9 September 2014

Kalangan Sendiri

Bra Sebabkan Kanker Payudara, Benarkah?

Lois Official Writer
3785

Setiap wanita mengenakan pakaian dalam berupa bra untuk menopang payudaranya. Di masyarakat sendiri berkembang pernyataan bahwa memakai bra setiap hari akan menyebabkan kanker payudara. Tentu hal ini membuat para wanita panik karena semuanya menggunakan pakaian dalam tersebut. Tapi benarkah bra dapat menyebabkan kanker?

Penelitian menemukan bahwa memakai bra setiap hari tidak berkaitan dengan peningkatan resiko kanker payudara. Pada 1.500 wanita, penelitian ini mencatat kualitas kesehatan payudara mereka yang memakai bra dan mereka yang tidak memakai bra. Hasilnya, resiko kanker payudara tidak mempunyai hubungan dengan bra yang dipakai baik ukuran, jenis, ataupun frekuensi pemakaian.

“Temuan memberikan jaminan kepada wanita yang memakai bra, tidak ada peningkatanr esiko untuk jenis histologist yang paling umum dari kanker payudara pasca menopause,” ujar Lu Chen, pemimpin dari penelitian tersebut. Hasil penelitian ini kemudian dicatat dalam jurnal Cancer, Epidemiology, Biomarkers and Prevention, seperti dilansir dailymail.

Lantas apa yang menyebabkan resiko terkena kanker payudara meningkat? Menurut para peneliti, resiko dapat terjadi karena gaya hidup yang tidak sehat, obesitas (kegemukan), dan paparan bahan kimia karsinogenik pada tubuh. Jadi lebih baik hindari hal-hal tersebut.

 

Baca juga :

Chord Lagu Milik Hillsong : This I Believe

4 Cara Ajari Anak Atasi Kegagalan

Cara Mengatasi 10 Racun di Sekitar Kita

Ingin Berinvestasi? Pelajari 4 Investasi Ini

Kencan Pertama, Apa yang Harus Dipersiapkan?

Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami