Merry Riana : ABC yang Menentukan Kesuksesan
Sumber: 123rf.com

Career / 8 September 2014

Kalangan Sendiri

Merry Riana : ABC yang Menentukan Kesuksesan

Lois Official Writer
5317

Merry Riana yang merupakan seorang motivator mengaku bahwa ada beberapa hal yang mempengaruhi kesuksesan seseorang yaitu yang dia sebut sebagai ABC. Ketiga hal ini begitu penting sehingga benar-benar harus diperhatikan jika ingin meraih kesuksesan tersebut. Ini dia penjelasannya

A = Appearance = Penampilan

“Apa yang kita tampilkan itu pengaruhi karir. Penampilan itu first impression (kesan pertama) kita,” ujarnya. Dia yakin bahwa cara berpakaian orang bisa membawa kesuksesan. Ditambah lagi, pakaian menurut Merry juga bisa mempresentasikan perasaan dan pemikiran seseorang. Misalnya saja seseorang bercelana pendek, berarti ingin melakukan kegiatan santai, sedangkan gaun atau pakaian resmi memberikan semangat untuk bekerja.

Penampilan orang terhadap lawan bicaranya hanya membutuhkan 10-30 detik saja. “Hanya maksimal 30 detik, orang akan beri gambaran, melihat karakter, dan menilai lawan bicaranya dalam suatu pertemuan. Padahal, dia belum ngomong,” ujarnya lagi. Berpakaian yang pantas dengan tempat dan waktu membuka kesempatan menjadi orang sukses.

“Ketika ada pencari kerja yang berpakaian sopan dan rapi mengenakan blazer dan rok yang rapi dengan saingannya yang berpakaian urakan, rambut berantakan, dan mengenakan jins, kira-kira Anda sebagai pemberi kerja akan condong kepada calon pegawai yang mana?” tanyanya.

B = Behavior = Tingkah Laku

Selain pakaian, tingkah lakupun perlu menjadi perhatian. Apakah sopan kepada atasan dan sesama karyawan, apakah santun dalam menyampaikan maksud, dan lain sebagainya. Tingkah laku ini pun dapat dibentuk dari semangat. Menurut Merry pula, semangat tersebut secara tidak langsung bisa didapatkan dari cara berpakaian. Jadi kedua hal ini saling terkait.

C = Communication = Komunikasi

Di dalam berkomunikasi ada 3 hal yang dia kemukakan. Setiap orang biasakan untuk menggunakan kata tolong, terima kasih, dan maaf. Ketiga kata ini terkesan gampang dan mudah diungkapkan, namun sering dilupakan. “Bagaimana cara komunikasi seseorang itu penting untuk meraih kesuksesan,” ujarnya kemudian.

Ingin sukses? Menurut Merry Riana, maksimalkan ketiga hal ABC yang sudah dia bagikan tersebut agar mendapatkan kesuksesan. Selain itu, tentu perbaiki diri terus menerus sehingga kualitas diri pun meningkat.

 

Baca juga :

Chord Lagu Milik Hillsong : Calvary

5 Makanan Untuk Kulit Sehat

3 Fase Dalam Pernikahan

4 Pola Hidup yang Datangkan Kekayaan

Ini Sebabnya Bergaji Tinggi Tapi Tak Juga Kaya

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami