14 Makanan Buang Racun Dalam Tubuh

Gizi & Nutrisi / 7 September 2014

Kalangan Sendiri

14 Makanan Buang Racun Dalam Tubuh

Lois Official Writer
10513

Karena udara, lingkungan, dan juga makanan yang kita makan belum tentu sehat, racun bisa saja terserap di dalam tubuh kita. Untuk membuang racun di dalam tubuh, yang dinamakan detoksifikasi, ada beberapa makanan yang sangat efektif untuk membuang racun. Berikut ini 10 makanan untuk usir racun secara alami, yaitu :

Almond

Kacang ini kaya akan serat, kalsium, magnesium, dan protein yang membantu menyeimbangkan kadar gula. Selain memang mengandung banyak manfaat yang berguna, almond juga merupakan makanan yang dapat mendetoksifikasi sistem pencernaan tubuh.

Alpukat

Alpukat sangat berguna untuk membersihkan hati dari racun yang mengkontaminasi tubuh kita karena penuh antioksidan termasuk glutation. Seperti yang dilansir care2, alpukat dapat memblokir 30 karsinogen (penyebab racun) pada tubuh.

Bawang Putih

Bawang putih mempunyai sifat anti bakteri, anti virus, anti kanker, dan melancarkan saluran pernapasan.

Biji-Bijian

Biji-bijian dapat membersihkan saluran pencernaan, menyeimbangkan kadar gula, mencegah serangan penyakit kanker, tinggi protein, berserat tinggi, dan ampuh menurunkan kolesterol.

Bit

Bit mampu melawan infeksi, membersihkan darah, dan juga hati karena mempunyai senyawa kimia alami dan mineral. Bit juga dapat menyeimbangkan kadar asam dalam tubuh.

Blueberry

Buah ini bertindak sebagai antibiotik pencegah infeksi saluran kemih dan memiliki sifat anti virus. Selain itu, mampu juga mengurangi efek kerusakan jaringan akibat inflamasi.

Brokoli

Brokoli kaya antioksidan dan enzim yang membantu sistem pencernaan berjalan efisien, brokoli mentah punya kedua kandungan antioksidan dan enzim yang paling banyak dengan tingkat nutrisi yang tinggi.

Cranberry

Buah ini punya antibiotik yang super dan dapat membersihkan tubuh dari bakteri berbahaya dalam saluran kemih.

Jeruk Bali

Buah ini dapat mencegah perkembangan batu ginjal. Jeruk bali juga rendah gula dan kalori, sehingga bagus untuk diet dan detoksifikasi.

Kale

Sayuran ini kaya akan anti kanker dan antioksidan yang membersihkan tubuh dari racun. Kale juga membantu perokok aktif dan pasif untuk menetralisir nikotin yang ada di dalam tubuh.

Kubis

Kubis dapat mendetoksifikasi saluran kemih dan meredakan nyeri akibat infeksi, khususnya pada perut. Kubis kaya akan sifat anti kanker dan antioksidan.

Lemon

Lemon yang akaya akan vitamin C ini diperlukan untuk membentuk dan memperkuat sistem imun sehingga dapat menangkal racun. Lemon juga mengandung 20 zat anti kanker.

Minyak Biji Rami

Minyak ini kaya akan asam lemak omega-3 yang bertujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, minyak ini juga berfungsi sebagai pengusir racun di organ-organ dalam tubuh dan menjaga kesehatan otak.

Rumput Laut

Rumput laut merupakan makanan yang dapat membersihkan racun dalam tubuh dan hal ini dikemukakan dari berbagai penelitian, sehingga sekarang banyak ditemukan di pasaran.

Itulah 14 macam makanan yang dapat Anda beli dan Anda gunakan untuk mencegah racun ada di dalam tubuh. Saat racun yang ada di sekeliling kita makin banyak, saatnya kita proteksi diri sendiri dengan detoksifikasi.

 

Baca juga :

Chord Lagu Milik Hillsong : Calvary

5 Makanan Untuk Kulit Sehat

3 Fase Dalam Pernikahan

4 Pola Hidup yang Datangkan Kekayaan

Sumber : merdeka.com-tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami