Satu Pria Bertobat, Satu Pria Lain

Our Impact / 3 September 2014

Kalangan Sendiri

Satu Pria Bertobat, Satu Pria Lain

Lusiana Official Writer
8200

Sejak tayang pertama kalinya di bulan Mei  tahun 1999, ratusan episode SOLUSI terus diproduksi  setiap tahunnya hingga saat ini.  Dalam setiap episode, selalu ada kesaksian-kesaksian yang memberkati para pemirsanya, salah satunya adalah kisah nyata dari Yanto Sanfaat, pria yang terikat seks bebas, narkoba dan minum minuman keras.

Kehidupan malam, narkoba dan bahkan tinggal bersama dengan wanita yang belum menjadi istrinya, telah ia jalani. Ketika salah seorang dari wanita itu hamil, ia bahkan tak ragu untuk menggugurkan kandungannya. Namun, sebuah perkataan yang lembut dan sederhana dari  saudara laki-lakinya mengubah hidup Yanto. Keputusannya untuk bertobat dan berubah dari kebiasaan buruknya adalah sebuah bukti bahwa siapapun bisa mengalami pemulihan di dalam Tuhan.

Di setiap akhir acara SOLUSI, host akan mengajak para pemirsa untuk tetap terhubung melalui social media yaitu Facebook dan Twitter. Dari sinilah, seorang pria yang diberkati dengan kesaksian Yanto Sanfaat menghubungi Solusi lewat akun Facebook Solusi Tv.

“Syalom, nama saya Stefanus. Terimakasih atas kisah nyata Yanto Sanfaat yang ditayangkan tadi telah menginspirasi dan menguatkan tekad saya untuk bertobat dan kembali ke jalan Tuhan. Cerita yang sedikit mirip dengan kisah hidup saya. Terimakasih kepada Tuhan yang telah membangunkan saya dan seolah menuntun saya untuk menonton TV dan saya menonton acara barusan yang sangat menginspirasi saya.”

Pertobatan Yanto yang ditayangkan SOLUSI telah mengubah kehidupan Stefanus yang memiliki kisah yang sama. Tanpa Tuhan yang menggerakkan orang-orang yang mau bersaksi dan ditayangkan ke seluruh Indonesia, Stefanus mungkin masih berada dalam kondisi yang sama, terikat oleh dosa. Dan tanpa Tuhan yang menggerakkan para Mitra CBN untuk memberikan donasi, kisah kesaksian Yanto Sanfaat juga tidak akan didengar oleh siapapun termasuk Stefanus.

Semua memiliki peran yang penting dalam pelayanan ini, baik para narasumber kesaksian maupun para Mitra CBN. Apakah peran Anda?

Mari terlibat!

Dukung pembuatan dan penayangan program SOLUSI dengan menjadi Mitra CBN. Donasi Anda juga turut memastikan layanan Konseling Center melalui SMS, telepon, dan social media bisa terus ada bagi mereka yang membutuhkan dukungan doa. Ambil peran sekarang, mari bergabung menjadi Mitra CBN!

Halaman :
1

Ikuti Kami