Lucy, Saat Manusia Memakai 100 Persen Otaknya
Sumber: 21cineplex.com

Film Review / 3 September 2014

Kalangan Sendiri

Lucy, Saat Manusia Memakai 100 Persen Otaknya

Lois Official Writer
9650

Di antara seluruh makhluk hidup, hanya lumba-lumba yang mampu memakai otaknya sampai 20 persen, bahkan manusiapun kalah. Manusia hanya menggunakan 10 persen dari seluruh kapasitas otaknya, 90 persen selebihnya tidak terpakai. Namun apakah yang terjadi bila manusia mampu memakai 100 persen otaknya? Itulah yang terjadi pada Lucy (Scarlett Johansson), seorang wanita yang terjebak dalam kejahatan narkoba terbesar.

Lucy yang baru berpacaran seminggu dengan Ronald (Pilou Asbaek), diminta pacarnya untuk menunaikan sebuah tugas yang dipandang enteng, yaitu memberikan sebuah koper kepada seseorang bernama Mr. Jang (Min-sik Choi). Namun rupanya itulah awal dari petualangannya.

Dengan mata kepala sendiri, Lucy melihat betapa kejamnya mafia tersebut. Dia sendiri harus berurusan dengan mereka karena terpaksa. Perutnya dimasukkan narkoba terbaru jenis CHP4. Tapi suatu kejadian menyebabkan narkoba di dalam perutnya bocor sehingga dia terinfeksi dan hal itu ternyata membuka kapasitas otaknya.

Mulai dari 20 persen, kapasitas otak Lucy mulai meningkat. Selain harus mengatasi efek samping narkoba tersebut, mengatasi para mafia yang tidak setuju, Lucy juga harus bertemu seorang professor yang ahli yaitu Profesor Norman (Morgan Freeman).

Dari sisi nilai-nilai, film yang satu ini kurang menampilkan nilai kecuali pada saat Lucy menelepon ibunya. Dia bisa ingat tentang masa kecilnya, bahkan saat dia ada di kandungan dan itu membuatnya berterima kasih pada sang ibu. Kasih ibu yang memang tanpa batas.

Film yang lumayan banyak menampilkan darah ini, cukup mengesankan karena menampilkan hal-hal ilmiah yang terjadi, sekaligus hal-hal yang tak terjangkau manusia. Anda akan diajak melihat bagaimana saat seorang manusia dapat memakai otaknya lebih dari 10 persen, segala hal bisa saja terjadi. Apa yang terjadi ketika seseorang mampu memakai otaknya sebesar 100 persen? Apakah dia akan menjadi seperti Tuhan? Saksikan saja di bioskop kesayangan Anda.

 

Baca juga :

Chord Lagu Milik Hillsong : Calvary

5 Makanan Untuk Kulit Sehat

3 Fase Dalam Pernikahan

4 Pola Hidup yang Datangkan Kekayaan

Sumber : jawaban.com by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami