Merdeka Untuk Bermimpi

Merdeka Untuk Bermimpi

Theresia Karo Karo Official Writer
5428

Yoel 2:28. "Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan”.

Vision dan dream adalah bahasa Roh Kudus! Kalau Tuhan ingin mengerjakan sesuatu, Dia akan memulainya dengan suatu impian. Impian merupakan titik awalnya. Tuhan memberikan pada saudara suatu impian, suatu ide, suatu sasaran, suatu tantangan, suatu janji, suatu keinginan, dan suatu ambisi.

Impian adalah dasar pencapaian besar. Dr. Cho, seorang pendiri gereja terbesar di dunia, mengatakan, “Bukan kita yang mengembangkan visi, tapi visi yang mengembangkan kita!” Dalam kenyataannya, imajinasi saudara adalah kemampuan kreativitas Tuhan yang mengalir keluar dan membawa saudara kepada takdir ilahi!

Kevin Eastman dan Peter Laird hanyalah dua orang anak muda miskin. Pada tahun 1983, mereka mendapatkan inspirasi tentang Teenage Mutant Ninja Turtle (TNMT/Kura-Kura Ninja). Hingga saat ini, ide ini tetap hidup dalam film box office terbaru dengan pendapatan kotor dari film TNMT yang sudah mencapai U$117.6 juta!

Impian tersebut kadang datang dari perkara sederhana. George de Mestral menemukan ide tentang “velcro” saat dia sedang berjalan-jalan ke bukit bersama anjingnya dan menemukan celananya ditempeli banyak semak duri. Dari hasil penemuannya itu sekarang dia bisa membangun suatu perusahaan dengan nilai penjualan tahunan mencapai U$250 juta, dengan 3330 pekerja!

Bulan Agustus yang menjadi moment kemerdekaan ke 69 Republik Indonesia, pahamilah bahwa visi dan impian adalah bahasa dari Roh Kudus. Impikanlah Indonesia yang hebat, merdeka dari korupsi, merdeka dari jam karet, merdeka dari kemiskinan, dan merdeka dari terorisme. Indonesia yang sejahtera, Indonesia yang cerdas! Ingatlah, bahwa Tuhan adalah Tuhan yang mampu melakukan lebih dari yang kita impikan!

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan (TLB = dream = impikan), seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita (Efesus 3:20).

 

Baca Juga:

Festival Danau Toba Digelar Lima Hari

Joseph "Joger" Sukses dengan Happines Oriented

Siapkah Anda Mendulang Uang dari Youtube?

Bagaimana Hadapi Mertua Yang Lewati Batas

Bukan Hanya Cantik, Suntik Botox Berperan dalam Perawatan Kanker?

Ikuti Kami