Lori Mora

Official Writer
2402


Pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 telah dimulai sejak 20 Agustus pekan lalu. Pendaftaran secara online ini menjadi gebrakan baru pemerintah dengan tujuan untuk mempermudah dan mewujudkan pemerataan peluang masyarakat yang ikut serta di dalamnya.

 

Kendati begitu, proses pelaksanaannya tetap saja belum sempurna, sebab masih banyak keluhan-keluhan yang ditemukan saat tengah melakukan pendaftaran online. Seperti dirangkum dari media Iberita.com, kendala-kendala seperti diuraikan di bawah ini patut mendapat perhatian dari pihak penyelenggara yaitu Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

 

Pembukaan registrasi yang terlambat

 

Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman menyampaikan bahwa instansi yang siap dilamar baru empat unit. Diantaranya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebanyak 9000 kursi, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) ada 95 kursi, Badan Informasi Geospasial (BIG) sebanyak 77 kursi, dan Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) sebanyak 220 kursi.

 

Wesbite resmi pendaftaran kerap Error

 

Kendala pendaftaran yang telah memasuki hari keenam ini dikeluhkan oleh calon pendaftar CPNS 2014 karena mengalami gangguan teknis atau error. Calon peserta mengaku sulit mengakses situs resmi yang beralaman di https://panselnas.menpan.go.id. Sehingga pihak panselnas mengambil solusi untuk mengundur jadwal pendaftaran yang berakhir pada 3 September menjadi 7 September.

 

Update situs resmi CPNS 2014 tidak seragam

 

Calon pendaftar CPNS 2014 mengeluhkan ketidakseragaman up date data yang disediakan oleh situs resmi pendaftaran online CPNS https://panselnas.menpan.go.id dan http://formasi2.menpan.go.id/. Seperti diberitakan di laman Iberita.com, hingga Senin (25/8) kemarin kedua situs terakhir kali di-update pada 22 dan 23 Agustus 2014 pekan lalu.

 

Menanggapi keluhan-keluhan itu, Herman menghimbau agar calon peserta CPNS 2014 tak perlu panik. Pasalnya, pihak Panselnas berjanji akan membenahi beragam kendala yang masih terjadi saat pendaftaran.

 

Perbaikan itu tampaknya sudah dibenahi dan hingga hari ini, Selasa (26/8), situs pendaftaraan CPNS 2014 dapat diakses tampak kendala. Kendati begitu, Herman tetap berpesan agar agar masyarakat tidak tergesa-gesa mendaftar, namun sepatutnya terlebih dahulu mempersiapkan formasi yang akan dilamar.

 

Untuk diketahui, sistem CPNS 2014 ini sangat berbeda dari sebelumnya. Tahun ini Panselnas mulai menerapkan sistem ujian berbasis teknologi lewat sistem komputerisasi atau CAT. Selain itu, peserta juga diberikan kesempatan memilih 3 formasi dalam satu instansi yang dipilih. Misalnya, peserta adalah S1 Hukum yang mencoba di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) maka peserta dapat memilih tiga formasi yang ada di Kemenkeu.

 

Bagi calon peserta CPNS 2014 yang hendak melamar dan ingin mengetahui formasi lengkap yang tersedia dan cara pendaftarannya, segera kunjungi situs resmi pendaftaran online CPNS di atas.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Doa Yabes

Rainny: Saya Kecewa Anak Saya Down Syndrome

Ketum PGI: Pemimpin Baru PGI Harus Paham Sejarah Gereja

 

4 Manfaat Kopi Bagi Suasana Hati yang Kerap Diabaikan

Penelitian: Orang Narsis Ternyata Rendah Diri

Setia Di Setiap Musim


Sumber : Iberita.com/jawaban.com/ls


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra Maret Week 2


7269

Banner Mitra april Week 2