Dampak Media Bagi Karakter Anak-4

Dampak Media Bagi Karakter Anak-4

Hevi Teri Official Writer
2447

 

Kesimpulan:

Sebagai orang tua pasti berkeinginan agar anak-anak kita memiliki karakter yang baik, bukan hanya serupa dan mengikuti jejak langkah orang tuanya, tapi juga mengharapkan agar bisa sama seperti Kristus sebagaimana yang tertulis dalam Roma 8:29, "Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara".

Bila kita sebagai orang tua Kristen sejati memiliki sasaran di atas, sudah sepatutnya kita rela meluangkan waktu untuk mendampingi anak-anak saat mereka hendak menyaksikan tayangan media elektronik. Juga bantulah mereka menyeleksi media cetak dan musik yang layak mereka baca dan dengar, sebagai orang tua perlu mengusahakan sesekali mengajak anak ke toko buku Kristen untuk membeli buku dan kaset/CD lagu yang cocok dengan usia anak, agar segala yang mereka tonton, baca dan dengar dapat membangun karakter mereka untuk menyerupai Kristus juga seperti yang dikomentari Rasul Yohanes dalam III Yohanes ayat 4 berikut ini: "Bagiku tidak ada sukacita yang lebih besar dari pada mendengar, bahwa anak-anakku hidup dalam kebenaran".

Akhir kata, anak-anak kita yang tidak banyak mengetahui mana yang baik dan buruk, benar dan salah dan membutuhkan bimbingan orang tua selama dalam asuhan puluhan tahun, oleh sebab itu TUHAN memercayakan anak-anak pada kita segenap orang tua, laksanakanlah apa yang diperintahkan TUHAN dalam Ul. 6:6-9; Ams. 22:6 juga Mazmur 78:3-7, maka anak-anak kita akan hidup dalam kebenaran. Amin.

 

 

by. Yusak Timothy, M.Th

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami