Dampak Media Bagi Karakter Anak-3

Dampak Media Bagi Karakter Anak-3

Hevi Teri Official Writer
2454

 

Sebagai contoh musik yang dapat menjadi suatu pencetus pemberontakan dan tingkah laku penuh dosa misalnya seperti berikut ini:

Musik yang mencemooh dan menghujat Allah.

Seringkali kita sebagai orang tua kurang mewaspadai musik apa yang didengar oleh anak-anak kita, "Asalkan mereka tidak mengganggu kesibukan orang tua, itu sudah cukup bagi kami", mungkin itulah tuturan sebagian orang tua.

  • Kita harus berhati-hati terhadap lagu-lagu populer yang pada umumnya bersifat pelesir dan hiburan. Artinya, kita berhati-hatiterhadap segala hal yang bersifat hiburan. Kota- kota besar yang amat padat penduduknya, di sanalah manusia kesepian, haus dan lapar akan hiburan. Hiburan-hiburan yang sembrono cenderung melemahkan cinta kita terhadap perkara-perkara yang kudus serta memperkecil kesukaan melayani pekerjaan Tuhan. Malaikat menyenangi lagu-lagu yang sederhana, lagu-lagu pujian dalam nada biasa yang alamiah. Surga tidak membutuhkan seni suara yang aneh-aneh. (2)

Banyak orang tua yang berdalih untuk membela diri dan akhirnya mengelabui perasaan mereka. Orang tua merasa aman waktu anak-anak mereka mendengarkan musik dari kelompok tertentu karena anggotanya menentang penyalahgunaan obat bius, namun apakah kelompok ini juga menentang tindak kejahatan lain, seperti percabulan, kekerasan dan sikap tidak respek kepada wewenang? "Sedikit ragi sudah mengkhamirkan seluruh adonan," (Galatia 5:9) bandingkan dengan Yakobus 2:10, "Sebab barangsiapa menuruti seluruh hukum itu, tetapi mengabaikan satu bagian dari padanya, ia bersalah terhadap seluruhnya."

  • Sifat musik rock di satu pihak berlatar belakang pengaruh musik modern yang mengandung pengertian pemberontakan, pencairan, penemuan atau pencobaan dengan wawasan baru avantgarde. Di dalamnya terdapat kesan unsur-unsur pertentangan yang aneh dan rumit yang akhirnya menuju pada corak "musik anti musik". (3)

 

Bersambung ...

by. Yusak Timothy, M.Th (TELAGA>org)

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami