Membuat Semua Anak Anda Merasa Istimewa

Membuat Semua Anak Anda Merasa Istimewa

Hevi Teri Official Writer
710

Jauh sebelum orang-tua Greg Baldwin menyadari bahwa anak mereka adalah seorang jenius, mereka telah kagum terhadap apa yang dilakukan oleh anak mereka.

     Dan sekarang di SMP ia selalu menduduki peringkat teratas dengan nilai-nilai yang mengagumkan, bermain di orkestra dan di tim sepak bola. Kamarnya penuh dengan berbagai penghargaan yang telah ia peroleh.

     Tetapi ia juga mempunyai saudara perempuan, Charlene yang biasa-biasa saja dalam prestasi akademis meskipun populer diantara teman-temannya. la tidak memiliki satu penghargaanpun tetapi ia menambah sukacita bagi keluarganya.

     Kita mungkin memberikan penghargaan kepada orang-orang yang kita anggap luar biasa. Allah telah memberikan setiap dari kita bakat alam dan kemampuan yang unik bagi kepribadian kita. Saat kita menginginkan semua anak kita merasa istimewa, ada beberapa faktor yang dapat menolong kita untuk memaksimalkan apa yang telah mereka terima dari Allah.

Pengenalan


1. Banyak orang hanya melihat apa yang tampak. Masyarakat kita cenderung mengagungkan hal-hal tertentu dalam bidang akademis, artistik, olah raga, dan anak-anak yang memiliki bakat istimewa dibidang tersebut dengan sendirinya memperoleh penghargaan dari masyarakat.

2. Sedihnya masyarakat tidak memberikan penghargaan untuk persahabatan, kelemahlembutan, perhatian dan simpati. Sebagai orang Kristen kita harus memiliki pandangan dan penghargaan yang benar.

3. Untuk mengenali hal-hal yang tidak tampak kita harus mengenal lebih dalam lagi pemberian Allah seperti kebaikan, kasih dan hal-hal lain yang tidak tampak secara nyata. Sedangkan budaya kita memberikan penilaian tentang tinggi rendahnya penghargaan yang diberikan sesuai dengan tinggi rendahnya pendapatan yang diperoleh.

4. Sekali lagi kita harus menolak penilaian seperti itu. Kita harus mengevaluasi lagi pengertian kita mengenai "istimewa." Melampaui definisi dan masyarakat, kita
memahami pemberian dari Allah adalah istimewa karena itu berasal dariNya dan diberikan kepada pribadi tertentu.

 

by. Kathy Callahan-Howell  ...  Bersambung ...

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami