Mengalami Kemenangan Setiap Hari

Mengalami Kemenangan Setiap Hari

Theresia Karo Karo Official Writer
5179

Dalam 1 Samuel 30, Raja Daud dan pasukannya  kembali ke rumah dengan berjalan kaki selama tiga hari. Saya hanya bisa membayangkan pada akhir dari hari ketiga berapa banyak dari mereka sangat mengharapkan untuk berada di rumah. Tetapi ketika mereka akhirnya tiba di sana, mereka dikejutkan oleh kenyataan yang menghancurkan dimana “orang Amalek telah menyerbu tanah Negeb dan Ziklag; Ziklag telah dikalahkan oleh mereka dan dibakar habis” (1 Samuel 30:1 ).

Seluruh keluarga Daud telah hilang. Semua harta bendanya telah dimusnahkan. Semuanya telah terbakar habis. Rasa sakit dan penderitaannya begitu hebat sehingga ia menangis, ayat 4 mengatakan, “sampai mereka tidak kuat lagi menangis.”

Seringkali menghadapi situasi seperti ini banyak orang menyerah terhadap Tuhan. Tapi Daud tidak. Bahkan, kita diberitahu bahwa  ia “menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya.” Dengan kekuatan yang tersisa dan pasukannya yang telah habis, Daud mendapat perkenanan Tuhan dan menang atas orang Amalek.

Saya percaya Tuhan mau mengambil tragedi-tragedi anda dan mengubahnya menjadi kemenangan bagi kemuliaan-Nya. Dan Dia akan melakukan hal itu ketika anda mengikuti teladan Raja Daud, dan menguatkan diri anda sendiri di dalam Dia. Itu berarti mengklaim kekuatan-Nya dalam hidup anda hari ini dan percaya sepenuhnya bahwa Dia akan memberikan kemenangan kepada anda melalui iman anda kepada-Nya!

Doa hari ini; berdoalah agar sebagaimana anda tunduk kepada Tuhan dalam iman, Dia akan menguatkan anda untuk memiliki kemenangan atas keadaan negatif yang mungkin sedang anda alami dalam hidup.

 

“Daily Living” Ps Kong H

Ikuti Kami