Tangkal Radiasi Dengan Konsumsi Makanan Ini

Tangkal Radiasi Dengan Konsumsi Makanan Ini

Lori Official Writer
5736

Sel kulit manusia adalah lapisan yang sangat rentan terhadap radiasi UVA dan UVB yang menyebabkan beragam efek berbahaya bagi kulit seperti penuaan dini, kanker kulit serta kulit terbakar. Seperti diketahui, 90 persen paparan sinar matahari berkontribusi menyebabkan penuaan dini. Selain menggunakan tabir surya, Anda dapat melindungi kulit dari radiasi dengan mengkomsumsi berbagai jenis makanan ini.

 

#1 Buah Tomat

 

Buah tomat mengandung zat antioksidan lycopene yang mampu menangkal sengatan matahari. Zat ini menjadikan kulit tomat berwarna merah. Sangat baik bila Anda mengkonsumsi tomat sebanyak lima sendok sehari.

 

#2 Pektin apel

 

Studi menemukan bahwa pektin apel yang kaya serat sangat berguna bagi sistem pencernaan dan berkhasiat mengurangi efek paparan radiasi. Antioksidan yang terkandung didalamnya juga bekerja untuk mencegah terjadinya penuaan sel, alergi atau radang pada kulit.  

 

#3 Rumput Laut

 

Rumput laut sangat kaya akan kandungan vitamin B kompleks, C, magnesium dan berbagai mineral yang membantu metabolisme sel kulit. Rumput laut juga dikenal sebagai antioksidan yang mampu membantu regenerasi sel-sel kulit sekaligus memberikan kelembaban tambahan.

 

#4 Coklat Hitam

 

Kandungan antioksidan dalam coklat hitam jauh lebih tinggi dibanding dengan yang dikandung dalam teh. Antioksidan ini melindungi kulit kita dari sengatan matahari dan kanker kulit. Coklat ini tidak dapat dikonsumsi dengan mencampurkannya dengan susu sebab hanya akan mengganggu penyerapan antioksidannya. Sangat disarankan 2 ons cokelat hitam untuk dikonsumsi per harinya.

 

#Sayur berwarna merah, kuning dan oranye

 

Wortel dan kentang merupakan jenis sayuran yang mampu mencegah pembentukan sel-sel kanker yang dipicu oleh radiasi. Selain itu, kandungan beta karotin alaminya berfungsi untuk melindungi kulit manusia dari penuaan dini dan radiasi sinar ultraviolet.

 

#Kacang-kacangan

 

Vitamin E dan Lemak tak jenuh yang terkandung dalam kacang-kacangan, seperti kedelai dan kacang hijau berfungsi besar sebagai antioksidan.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

5 Minuman Sehat yang Ampuh Ringankan Stres

6 Tips Mengontrol Gangguan Bipolar

Ini Alasan Jokowi-JK Belum Bekerja Efektif di Tim Transisi

Jeratan Narkoba Hancurkan Hidup Hendy Yefta

Pentingnya Waktu Berkualitas Bersama Keluarga

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami