Inilah 8 Museum Alkitab Unik Amerika (2)
Sumber: Deseretnews.com

Internasional / 8 August 2014

Kalangan Sendiri

Inilah 8 Museum Alkitab Unik Amerika (2)

Lori Official Writer
8492

Museum menjadi salah satu tempat dimana banyak orang dapat belajar tentang peninggalan-peninggalan bersejarah yang langka dan unik. Salah satu museum yang dapat dijadikan sebagai tujuan belajar dan mengenal sejarah Kekristenan adalah di museum-museum yang tersebar di Amerika. Sebagai lanjutan penjabaran 8 museum alkitab unik Amerika yang pertama yang telah diuraikan sebelumnya, berikut ini empat museum lain yang tak kalah menarik di wilayah Amerika yang perlu kita ketahui, seperti dikutip dari Deseretnews.com.

5.Galeri Freer and Sakler DI Washington, DC

Kota Washington, DC di Amerika pantas dijuluki dengan kota museum wisata Alkitab.  Selain Perpustakaan Kongres Koleksi Akitab, juga terdapat Galeri Alkitab Freer dan Sackler, yang merupakan bagian dari Museum Nasional Smithsonian Institut Seni Asia, memiliki koleksi teks Alkitab bersejarah. Naskah Injil Perkamen Yunani tertua ketiga dan ke-5 perkamen Yunani berisi buku-buku Ulangan dan Yosua.

Museum Alkitab Goodyear di Arizona

Museum Alkitab Goodyear adalah museum permata yang tersembunyi di sebuah kantor Hampton Inn & Suites. Museum ini dibuka selama 24 jam setiap hari dan tidak dipungut biaya. Koleksi-koleksi Alkitabnya berasal dari pengusaha  yang menyediakan Alkitab yang sama di Museum Alkitab Dunham.

Salah satu hal yang menjadi keunikan galeri ini adalah hiasan dalam koleksi museum fragmen dari Gulungan Laut Mati, pajangan Alkitab Guternberg dan salinan asli King James Version tahun 1611.

Biblewalk, di Mansfield, Ohio

Biblewalk memungkinkan pengunjung untuk melihat Alkitab hingga berusia 500 tahun. Selain itu, museum inis memiliki lebih dari 300 patung lilin, sehingga tak heran mampu mengalihkan inat pengunjung dari hanya sekedar melihat Alkitab-Alkitab kuno. Atas alasan itu juga museum ini disebut dengan museum lilin.

Museum Treasuring the Word di Sevierville, Tennessee

Museum Alkitab dan buku langka ini menggunakan artefak untuk menceritakan kisah perkembangan Alkitab dalam terjemahan bahasa Inggris. Melalui pengelola museum, Treasuring the Word Ministries International bertujuan untuk membagikan firman yang dalam Alkitab kepada seluruh dunia. Museum ini juga sangat mendukung orang-orang yang sedang sekolah Alkitab dan menyediakan fasilitas sekolah.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Inilah 8 Museum Alkitab Unik Amerika (1)

Angelique Widjaja, Bayar Harga Demi Raih Prestasi di Bidang Tenis

ISIS Gegerkan Indonesia, Ini Reaksi Pemerintah dan Pengamat Intelijen

Miliki 6 Hal Ini Pertanda Anda Sudah Siap Pacaran

Lahirnya Generasi Berbagi

Sumber : Deseretnews.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami