Lahirnya Generasi Berbagi

Latest News and Events / 6 August 2014

Kalangan Sendiri

Lahirnya Generasi Berbagi

Lusiana Official Writer
4559

“Hello Lifers, welcome to Solusi Life, INSPIRE TO CHANGE!”

Demikian dua host Solusi Life, Andy Otniel dan Tiffany Orrie membuka tayangan Solusi Life Inspirasi. Setiap Kamis malam, mereka berdua akan membawakan isu dan tren terkini serta profil orang-orang inspiratif yang memberi dampak di masyarakat. Di antaranya adalah bapak Paulus Wiratno dan Suwarno Asmoro.

Harapan Bagi Para Anak Yatim Piatu

Paulus Wiratno, memberikan harapan kembali kepada ratusan anak yatim piatu meski telah terpisah dengan orang tua mereka. Belas kasihan muncul dalam hatinya sejak kerusuhan di Ambon.  Ia berada dalam satu pengungsian bersama dengan anak-anak yatim piatu. Ketika pindah ke Bali, ia mendirikan pelayanan untuk anak yatim piatu. Banyak orang datang kepadanya membawa bayi-bayi yang terlantar.

“Orang percaya seharusnya peka terhadap orang-orang  yang terlantar, kepada mereka yang mengalami pergumulan dan membutuhkan pertolongan. Milikilah hati yang dipenuhi compassionate. Tidak perlu menunggu. Lakukan sesuatu,” kata Paulus.

Anak Jalanan Tidak Butuh Uang

Suwarno Asmoro. Demi anak-anak jalanan, pria ini mengorbankan karirnya. Sejak lima belas tahun yang lalu, ia mengabdikan dirinya melayani anak-anak jalanan di Jakarta. “Saya gelisah ketika saya hanya duduk diam dengan pekerjaan saya yang nyaman. Saya harus keluar dari zona nyaman.  Di sanalah (anak-anak jalanan-red) saya bisa berbagi. Karena ternyata kaya itu ukurannya bukan hanya materi, tapi kaya itu adalah ketika kita menginvestasikan diri kita dan orang lain yang menikmatinya,” ujar Asmoro.

Asmoro sadar bahwa bukan uang yang dibutuhkan oleh anak-anak ini. Memberi mereka uang bukan solusi, karena pasti akan diminta orang tuanya. Karena itulah ia akhirnya membuka sanggar dan jadi guru bimbel mereka. Namun tidak semua orang tua anak-anak tersebut merespon niat tulusnya dengan baik. Bahkan Asmoro sempat dikeroyok. Apa yang membuat ia mau melakukan semua ini?

Dengan senyum yang lebar , Asmoro menjawab bahwa mengasihi sesama adalah ekspresi kita mengasihi Tuhan. “Orang yang sangat mengasihi Tuhan pasti akan menjadi manfaat bagi orang lain, masyarakat dan bangsa,” demikian Asmoro mengakhiri kesaksiannya.

Kami percaya bahwa Anda adalah orang-orang yang mengasihi Tuhan, yang memiliki hati yang peduli kepada mereka yang membutuhkan pertolongan. Siapapun Anda, apapun profesi Anda, atau berapapun usia Anda. Andalah generasi yang sedang menentukan arah bangsa ini. Bergabunglah menjadi Mitra CBN sekarang dengan mengisi form di bawah ini dan Anda telah memberikan harapan dan pertolongan bagi banyak orang di bangsa ini. Jadilah generasi yang berbagi, jadilah Mitra CBN!

Halaman :
1

Ikuti Kami