Tuhan Memberkati Kesetiaan

Kata Alkitab / 30 July 2014

Kalangan Sendiri

Tuhan Memberkati Kesetiaan

Theresia Karo Karo Official Writer
14920

Ruth memiliki kehidupan yang sangat sulit. Dia tidak hanya menderita melalui peristiwa kekeringan yang serius. Dalam kurun waktu 10 tahun, suami, adik ipar, dan ayah mertuanya meninggal. Tragedi ini kemudian hanya menyisakan Ruth dan ibu mertuanya Naomi yang telah menjadi kepahitan dan mudah gusar.

Karena kasih, Ruth setia pada Naomi meskipun dia bisa saja meninggalkan Naomi dan pergi untuk mengejar kehidupan yang lebih baik. Bahkan, Ruth membuktikan kesetiaan ketika dia berkata kepada Naomi dalam Ruth 1: 16-17.

"Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku, di mana engkau mati, akupun mati di sana, dan di sanalah aku dikuburkan. Beginilah kiranya TUHAN menghukum aku, bahkan lebih lagi  dari pada itu, jikalau sesuatu apapun memisahkan aku dari engkau, selain dari pada maut! " 

Kemudian, Tuhan membawa banyak berkat dalam hidup Ruth, termasuk suami yang setia dan 13 anak-anak. Dan 30 generasi kemudian, dari garis keturunan mereka lahir Yesus Kristus, Juruselamat dunia!

Ketika Anda tergoda untuk lari dari tanggung jawab Anda, ingatlah bahwa Tuhan benar-benar menghargai mereka yang setia dan Ia memberkati mereka yang tetap setia meskipun masa-masa sulit.

Doa saya untuk anda hari ini: Bapa, tolong aku untuk hidup benar dan setia kepada Engkau dan orang-orang di sekitarku, bahkan ketika waktu sulit. Aku percaya bahwa ketika aku melakukan itu, Engkau akan setia kepadaku dan memberkatiku!

 

Ps. Kong Hee

Halaman :
1

Ikuti Kami