Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
2382


Menurut penelitian dari University of Illinois di Urban-Champaign, kebanyakan dari pasangan tidak menerapkan standar tertentu dalam hubungan seks. Padahal ketentuan seperti bekerja, sata Anda berpakaian rapi, menahan emosi dan datang tepat waktu juga dibutuhkan untuk mempererat hubungan.

 

Anda sebenarnya dapat menurunkan ketegangan emosional dan konflik dengan pasangan bila secara sadar mau memperlakukan istri/suami Anda seperti berlaku kepada bos atau rekan Anda di kantor. Hal ini bahkan akan semakin membuat kehidupan seks Anda lebih baik.  

 

Berikut lima hal yang patut Anda cermati untuk menyelamatkan kehidupan seks seperti saat Anda sedang bekerja.

Tepat waktu

 

Jika ke kantor saja Anda berupaya untuk taat pada aturan dengan menghindari diri untuk tidak terlambat, maka terapkanlah hal yang sama kepada pasangan. Jadilah tepat waktu dan hormati dia. Rasa hormat yang Anda tunjukkan akan meningkatkan peluang semakin baiknya hubungan Anda dan pasangan sebanyak 65 persen seperti disebut dalam sebuah studi oleh University of California, Davis.  

Membuat waktu khusus hanya untuk dia

 

Menjadwalkan "waktu pribadi" dengan klien memang sangta penting, hal ini juga setara dengan menjadwalkan waktu kebersamaan dengan pasangan, kata penelitian Bowers. Bila pada akhirnya kesibukan menyita waktu Anda, maka sisihkanlah sebanyak 15 mnit setiap harinya untuk berbincang dengan pasangan Anda, baik tentang pekerjaan atau hari Anda. Studi dari Cornell University menyatakan bahwa kebiasaan ini dapat meningkatkan komitmen dan rasa puas Anda berdua sebanyak 8 persen.  

Jauhkan perasaan stress

 

Hubungan seks biasanya akan terganggu bila salah satu dari Anda mengalami stres dan sedang menghadapi banyak permasalahan di kantor. Bila di pekerjaan saja Anda perlu menyingkirkan persoalan pribadi disamping persoalan pekerjaan, maka terapkan juga hal itu di rumah. Bila Anda merasa sulit melepas beban itu selepas pulang kerja, maka singgah sejenak di tempat-tempat fitness dan rilekskan diri Anda dengan olahraga. Studi menunjukkan bahwa olahraga 30 menit setiap harinya dapat mengusir beban dan kecemasan.

Mengendalikan emosi Anda

 

Perilaku kasar hanya akan merusak hubungan Anda sendiri. Bila di kantor saja Anda harus menghindari diri dari luapan emosi karena menghadapi rekan yang meyebalkan atau tidak mentolerir kesalahan orang lain, maka lakukan pula hal itu saat berhadapan dengan pasangan.  Gunakan bahasa yang tepat tanpa harus menyinggung perasaannya.

 

Terlihat rapi

 

Jangan salah pasangan Anda juga menghendaki Anda dapat tampil rapi saat hendak berhubungan intim. Bila untuk ke kantor saja Anda harus berpenampilan rapi, pasang dasi dan jas, maka serupa dengan hal itu Anda akan tampak mempesona dimata pasangan Anda. Penelitian dari UCLA menemukan bahwa perawatan diri yang tepat bisa meningkatkan daya tarik Pria di mata Wanita sebanyak 2/3 kali.

 

Jadi, bila Anda dapat melakukan ke lima di atas dalam rutinitas pekerjaan Anda, maka hal itu juga sangat penting diterapkan di tengah hubungan Anda dengan pasangan. Menghidupkan dan mempertahankan hubungan memang butuh upaya dan usaha bukan?


Baca Juga Artikel Lainnya:

Inilah Alasan Olahraga Sehatkan Hubungan Intim

Eka Budianta, Ungkapkan Kecintaan Akan Ciptaan Tuhan Lewat Tulisan

 

Amandel Turunkan Kualitas Kecerdasan Anak

 

Umat Muslim dan Kristen Palestina Rayakan Idul Fitri di Gereja

Sumber : Areadewasa.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wahyu hlw 6 December 2019 - 00:19:01

Mengapa Musa tidak memasuki tanah kanaan

0 Answer

Irsan 13 5 December 2019 - 20:31:44

Bidang yg dibahas ekonomi berfokus pada

0 Answer

Icha Vedani 4 December 2019 - 22:12:48

Intan pariwara kelas 11 semester 1

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

advertise with us