Inilah Beragam Kiriman Ucapan Selamat Untuk Jokowi

Nasional / 23 July 2014

Kalangan Sendiri

Inilah Beragam Kiriman Ucapan Selamat Untuk Jokowi

Lori Official Writer
2010

Terpilihnya Presiden Baru Indonesia Joko Widodo (Jokowi) disambut meriah oleh seluruh rakyat Indonesia. Mantan Walikota Solo itu pun tak lepas dari hujan selamat dari para pendukung hingga kalangan pemerintahan. Tak ketinggalan pula dengan ucapan selamat yang dikirimkan oleh sejumlah pemimpin dunia.

 

Berikut ucapan-ucapan yang diterimanya:

 

Perdana Menteri Australia Tony Abbott

 

Tony Abbott telah menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi Selasa (22/7) tadi malam. Abbott berharap pemerintahan baru ini dapat memperbaiki hubungan bilateral kedua negara. Dalam ucapannya, Abbott juga menyempatkan diri menyampaikan apresiasinya atas kesuksesan pemilu Presiden sebagai negara demokrasi terbesar ketiga. “Pemerintah Australia ingin bekerjasama erat dengan Presiden Terpilih Jokowi,” ujar Abbott, seperti dilansir Tribunnews.com, Rabu (23/7).

 

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong

 

Pasca terpilihnya Jokowi, PM Singapura Lee Hsien Loong mengucapkan selamat lewat media sosial Twitternya. “Menantikan kerja sama dengannya (Jokowi) untuk memperkuat hubungan Indonesia-Singapura,” tulis pria yang kerap disapa PM Lee itu, seperti dilansir Tribunnews.com, Rabu (23/7).

 

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak

 

Senada dengan PM Lee, PM Malaysia Najib Razak juga menuliskan ucapan selamatnya melalui Twitternya dengan menerapan mention kepada Jokowi @joko_do2. “Selamat untuk @jokowi_do2 yang memenangkan pemilihan presiden Indonesia. Berharap bisa menegaskan kembali hubungan bilateral dan menanti bertemu Anda,” tulisnya lewat akun @NajibRazak, Selasa (22/7).

 

Presiden Amerika Serikat Barrack Obama

 

Ucapan selamat juga datang dari Presiden AS Barrack Obama yang secara khusus diterima oleh Jokowi lewat telepon pada Rabu, 23 Juli 2014 pagi tadi. Perbincangan itu, tutur Jokowi, terbilang singkat. Obama menyampaikan selamat dan harapannya untuk mempererat hubungan Amerika dan Indonesia ke depannya.

 

Proses pemilihan umum kali ini memang terbilang panjang dan melelahkan. Meski menghadapi berbagai macam polemik, namun secara resmi Jokowi telah dipilih sebagai Presiden ketujuh Indonesia menggantikan masa bakti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pergantian kepemimpinan ini tentu disambut baik oleh berbagai negara dengan harapan dapat semakin mempererat hubungan bilateral dengan Indonesia ke depan.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

The Power of Influence

 

Sumber Pertolongan

 

Dua Pesan Khusus Ketua PGI Jika Jokowi Jadi Presiden

 

Wanna Be Creative? Hidupi 7 Kebiasaan Ini

 

Sri Hartati, Tinggalkan Pekerjaan Demi Selamatkan Anak Dari Narkoba

 

Anak-anak, Tunjukkan Kreatifitasmu!

Sumber : BBC/Tribun/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami