Lois

Official Writer
2605


Memang pada dasarnya, anak diajarkan oleh orangtua. Namun, ternyata orangtua pun bisa belajar banyak dari anaknya sendiri, sadar ataupun tidak. Orangtua yang bijak bisa mengambil banyak pelajaran dan hal positif dari siapapun termasuk buah hatinya. Berikut ini 6 hal yang bisa dipelajari orangtua dari anaknya :

Menjadi Pemberani

Semakin dewasa, rasa takut semakin meningkat. Berbeda dengan anak-anak yang rasanya tak punya rasa takut terhadap apa saja. Secara naluriah, anak-anak adalah sosok yang pantang menyerah. Ia akan berusaha sekuat mungkin untuk melangkah ke depan, coba lihat kembali anak Anda. Maka Anda dapat melihat keberaniannya dalam melakukan sesuatu.

Menyadari Bahwa Semua Orang Itu Spesial

Pernahkah Anda melihat mata anak Anda yang menatap dengan antusiasme dan rasa ingin tahu yang besar, dan melihat Anda penuh dengan harapan, menangkap cerminan matanya bahwa Anda adalah orang yang spesial baginya? Orang dewasa sering bersikap egosi dan menganggap orang yang berbeda itu adalah musuh. Namun, tidak buat anak kecil. Dia menganggap semua orang di sekelilingnya sebagai orang yang spesial dan melihat orang tersebut memiliki keunikan tersendiri.

Mempercayai Suara Hati

Kita semua terlahir di bumi dengan sesuatu yang disebut suara hati. Ada yang menyebutnya sebagai naluri ataupun insting. Ketika anak-anak dilarang untuk melakukan sesuatu, suara hatinya akan jelas berbicara. Meski pada akhirnya dia tetap melakukan hal tersebut, dia akan merasa sangat bersalah.

Mengekspresikan Diri Sebebas-Bebasnya

George Kohlrieser dalam bukunya berjudul Hostage at The Table, memperlihatkan bahwa wanita pada dasarnya hidup lebih lama daripada pria, karena karena wanita lebih bebas mengekspresikan perasaannya. Namun, yang paling ekspresif adalah anak-anak. Anda bisa menjadikannya contoh agar bisa lebih bebas lagi bereskpresi dan merasa lebih bahagia.

Selalu Berkata Benar

Ana-anak selalu berkata jujur dan mengungkapkan kebenaran apa adanya. Orang dewasa pun seharusnya tak kalah dari anak kecil untuk selalu menyatakan kebenaran.

Bermimpi Besar

Anak-anak percaya bahwa mimpinya bisa terwujud dan bermimpi setinggi mungkin. Mereka percaya bahwa semuanya bisa terjadi dan terwujud. Untuk itu, gunakan banyak imajinasi yang Anda miliki sehingga memicu kreativitas Anda dan impian Anda yang selama ini mungkin terkubur.

 

Baca juga :

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Dawn of the Planet of the Earth - Manusia dan Kera Berdamai?

Jangan Pacaran Jika Masih Lakukan Hal Ini

Daripada Uang Habis, 'Diasuransikan Saja!'

Tersenyumlah dengan Hatimu

20 Perkataan Luar Biasa yang Diucapkan Yesus

Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2